Diduga Memalsukan Dokumen Pemain, Ekuador Terancam Gagal Bermain di Piala Dunia 2022

"FIFA kini tengah menyelidiki kasus tersebut."

Berita | 12 May 2022, 21:28
Diduga Memalsukan Dokumen Pemain, Ekuador Terancam Gagal Bermain di Piala Dunia 2022

Libero.id - Tampaknya para fans Italia sedang putus asa setelah Gli Azzurri dipastikan absen di Piala Dunia 2022 dan kini mencuat kabar bahwa FIFA tengah menyelidiki dugaan pengaturan pertandingan oleh timnas Ekuador, yang lolos ke Qatar.

Pada hari Rabu kemarin (11/05/2022), FIFA secara resmi mengumumkan bahwa mereka akan menyelidiki tuduhan yang dibuat oleh FA Chili bahwa Ekuador memalsukan dokumen pemain Byron Castillo.

Klaim Chili adalah bahwa Castillo memiliki akta kelahiran Kolombia yang menyatakan bahwa ia lahir pada tahun 1995 dan bukan tahun 1998 seperti yang tertulis di Ekuador.

Castillo memainkan delapan pertandingan sepanjang kualifikasi – termasuk dua kali melawan Chili, yang gagal ke Piala Dunia 2022, dan Ekuador meraih empat poin melawan La Roja.

Pemain tersebut tidak tampil melawan Peru, yang finis di atas Chili di tempat play-off antarbenua, dan mereka juga diminta untuk memberikan bukti.

Jika Ekuador dinyatakan bersalah, kemungkinan besar mereka akan kehilangan poin yang diperoleh dari pertandingan di mana Castillo tampil, sehingga lima poin yang diberikan kepada Chili akan membuat mereka finis di atas dan oleh karena itu menggantikan La Tri di Piala Dunia.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network