Tampil Apik, Tim Dayung Indonesia Kembali Sumbang Medali Emas, Salut!

"Ayo Indonesia, tambah terus medali emas SEA Games 2021!"

Berita | 13 May 2022, 14:39
Tampil Apik, Tim Dayung Indonesia Kembali Sumbang Medali Emas, Salut!

Libero.id - Tim Dayung Indonesia menambah dua medali emas pada SEA Games 2021 Vietnam yang berlangsung di Hai Phong Canoeing and Rowing Training Center, Vietnam, Jumat (13/05/2022).

Setelah mendominasi final lightweight man’s four, dayung Indonesia kembali tampil tercepat pada nomor lightweight man’s quadruple scull.

Ali Mardiansyah, Kakan Rusmana, Ihram, dan Ardi Isedi menyumbang emas keempat dayung setelah mengalahkan Vietnam, Filipina, Thailand, dan Kamboja pada babak final hari ini.

Ali dan kawan-kawan melesat untuk unggul 6 detik dari tim tuan rumah Vietnam yang finis kedua dengan catatan waktu 6 menit 34 detik. Filipina berada di urutan ketiga dan meraih perunggu setelah mencatatkan waktu 6 menit 46 detik.

Sementara itu pada kategori putri, Julianti Chelsea Corputty hanya mampu menyumbang perak nomor women’s pair (W2-) setelah tertinggal jauh 9 detik dari wakil Vietnam yang finis pertama dengan waktu 8 menit 11 detik.

Demikian juga terjadi pada nomor lightweight women’s quadruples scull. Melani Putri, Mutiara Rahma, Anggi Widiarti, dan Nurtang harus puas dengan raihan perak yang lagi-lagi harus kalah dari dari tim tuan rumah yang finis tercepat dengan waktu 7 menit 11 detik atau terpaut 7 detik.

Dengan hasil tersebut, tim rowing Indonesia saat ini memimpin klasemen sementara perolehan medali cabang olahraga dayung SEA Games dengan koleksi empat medali emas dan empat perak. Merah Putih masih memiliki peluang menambah koleksi emas pada final terakhir yang akan berlangsung Sabtu besok.

Vietnam berada di posisi kedua klasemen sementara dengan perolehan empat emas, dua perak dan dua perunggu.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network