Selamat Ulang Tahun!

Momen Gol Muhamad Ridwan pada Laga Debut SEA Games, Hanya 18 Menit

"Cek gol di debut bukan kali ini saja dilakukan Ridwan."

Analisis | 13 May 2022, 17:48
Momen Gol Muhamad Ridwan pada Laga Debut SEA Games, Hanya 18 Menit

Libero.id - Tim nasional Indonesia U-23 menepati janjinya untuk mempersembahkan kemenangan meyakijkian saat menghadapi Filipina Viet Tri Stadium, Phu Tho, Jumat (13/5/2022) sore. Garuda Muda menang 4-0 dengan Muhamad Ridwan cetak gol pertama. Itu gol di laga debut SEA Games 2021.

Lahir di Kendal, 13 juni 2000, Ridwan musim lalu memperkuat Persik Kediri. Meski hanya mencetak satu gol saat melawan Persita Tenggerang di Liga 1, posturnya, 183 cm, menarik Shin Tae-yong.

Pemain seangkatan Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman di SKO Ragunan itu memukai karier profesional dari Sriwijaya FC di Liga 1 2018. Lalu, pada 2019, Ridwan menandatangani kontrak satu tahun dengan Persela Lamongan. Dia melakukan debut pada 22 Mei 2019 dalam pertandingan melawan Persipura Jayapura, dan langsung mencetak gol.

Dari Lamongan, Ridwan kembali ke kampung halamannya di Jawa Tengah. Dia direkrut PSIS Semarang untuk bermain di Liga 1 2020. Sayang, musim ditangguhkan karena pendemi Covid-19.

Ketika kompetisi dilanjutkan, Ridwan menandatangani kontrak satu tahun dengan Persik. Dia melakukan debut liga pada 28 November 2021 dalam pertandingan melawan Persebaya Surabaya di Stadion Manahan, Surakarta. Dan, pada 3 Desember 2021, dia mencetak gol pertamanya untuk Macan Putih.

Dan, ketika timnas U-23 menjalani pemusatan latihan untuk SEA Games 2021 di Korea Selatan, Ridwan tampil memukau. Dia mencetak gol saat uji coba dengan Andong University. Kemudian, di pertandingan kompetitifnya di SEA Games, Ridwan mencetak gol.

10 Foto Carli Lloyd, Pemain Sepakbola Wanita US yang Hat-trick di Final Piala Dunia 2015

10 Foto Carli Lloyd, Pemain Sepakbola Wanita US yang Hat-trick di Final Piala Dunia 2015

Gol pertama Ridwan lahir di pertandingan pertama bersama Garuda Muda. Ini juga starting line-up pertamanya. Sebab, pada dua pertandingan sebelumnya, Shin Tae-yong lebih percaya Irfan Jauhari dan Ronaldo Kwateh.

Menariknya, gol Ridwan ternyata melecut semangat para pemain Indonesia untuk terus menjebol jala The Young Azkal. Hasilnya, Rizky Ridho, Egy Maulana Vikri, dan Marselino Ferdinan membuat Indonesia unggul 4-0. Tiga poin dengan skor meyakinkan membuat peluang ke semifinal semakin besar.

(andri ananto/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=LDyrEvcaNwM

Artikel Pilihan


Daun Media Network