Selamat Ulang Tahun!

Percaya Atau Tidak? 8 Pemain Piala Dunia 2002 Ini Masih Aktif pada 2022

"Dua pemain berasal dari Negeri Sakura."

Analisis | 13 May 2022, 20:14
Percaya Atau Tidak? 8 Pemain Piala Dunia 2002 Ini Masih Aktif pada 2022

Libero.id - Piala Dunia 2002 di Jepang-Korea Selatan sudah berlalu lama, hampir dua dekade dimana Brasil memenangkan piala paling bergengsi di planet ini untuk kelima kalinya. Namun, percaya atau tidak, beberapa pemain yang tampil pada saat turnamen itu masih bermain profesional hingga sekarang.

Tentu saja, untuk bisa bertahan sebagai pesepakbola di usia yang sudah tidak lagi muda, dibutuhkan sesuatu yang sangat istimewa untuk mencapai prestasi ini. Pertama, Anda harus cukup baik untuk skuad Piala Dunia saat berada di dalam, atau berada di usia remaja.

Selain itu, mereka harus menjaga kebugaran fisiknya terlebih menghindari cedera saat bermain. Beberapa di antaranya telah berhasil selama 20 tahun penuh sebagai seorang pesepakbola profesional sejak tampil di Piala Dunia 2002 dan masih bermain hingga saat ini.

Pada catatan itu, kami telah memilih 8 pemain yang tampil di Piala Dunia 2002 dan masih bermain hingga 2022.

8. Gianluigi Buffon

Penjaga gawang asal Italia ini adalah ikon sepakbola yang tak lekang oleh waktu. Dan, yang menjadi luar biasa, Piala Dunia 2002 bukan edisi pertamanya.

Dia sebelumnya pernah ikut ke Piala Dunia 1998 di Prancis saat berusia 20 tahun sebagai opsi cadangan untuk Gianluca Pagliuca, tetapi dia tidak bermain.

Dia menjadi kiper pilihan pertama pada 2002, setelah tampil dan menyabet sarung tangan pada Euro 2000. Tapi, Piala Dunia pertama Buffon tidak berjalan sesuai rencana. Italia tersingkir di babak 16 besar oleh gol emas perpanjangan waktu Korea Selatan, meskipun Buffon menyelamatkan penalti kontroversial di waktu normal.

Namun, Buffon kemudian memenangkannya empat tahun kemudian sebagai pahlawan adu penalti di final dan telah mengumpulkan 11 gelar liga, lusinan penghargaan domestik lainnya, dan Piala UEFA dalam karier yang gemilang.
Dia sekarang kembali ke Parma, di mana semuanya dimulai pada pertengahan 90-an, dan dia tetap menjadi Kiper no 1 hingga dirinya berusia 44 tahun.

7. Joaquin

Joaquin tampil di Piala Dunia 2002 saat masih berusia 20 tahun dan ditugaskan untuk mengambil penalti keempat dalam eliminasi perempat final kontroversial Spanyol dari Korea Selatan. Sayangnya, penaltinya meleset.

Tetapi, mengingat dia mengalami cedera dan sangat tidak berpengalaman, dia mungkin seharusnya tidak dibebani dengan tanggung jawab sejak awal.

Dia sekarang berusia 40 tahun, tapi Joaquin masih bermain membantu klub masa kecilnya, Real Betis, meraih Copa del Rey tahun ini. Capaian itu menjadi trofi besar pertama klub sejak dia membantu mereka meraih gelar yang sama pada 2005.

6. Junichi Inamoto

Pemain yang satu ini pernah menjadi pemain Arsenal, tapi dipinjamkan ke Fulham dan West Brom. Inamoto baru menjalani lima tahun sebagai pesepakbola profesionalnya saat tampil di Piala Dunia 2002 di negaranya.

Memang, dia baru saja dibebaskan oleh Arsenal ketika turnamen dimulai, dan mereka mungkin sedikit menyesali keputusan itu karena dia mencetak dua gol dari lini tengah, melawan Belgia dan Rusia di babak grup.

Setelah waktunya di Inggris dan mantra di Turki, Jerman, dan Perancis, Inamoto kembali ke tanah airnya pada 2010 dan masih bermain di liga Jepang sejak saat itu.

Namun, dia sekarang beralih ke Nankatsu SC, yang dinamai tim fiksi di manga terkenal Kapten Tsubasa dan dimiliki oleh penulis manga. Mereka saat ini bersaing di divisi pertama Liga Sepak Bola Kanto, tingkat kelima sepakbola Jepang.

“Saya tidak minum alkohol, dan saya mencoba untuk tidak mengonsumsi apa pun yang tidak dibutuhkan tubuh saya. Saya sering makan di malam hari, dan saya mencoba untuk tidur setidaknya delapan jam,” ujarnya ketika ditanya rahasia umur panjangnya oleh Friday Digital awal tahun ini.


(atmaja wijaya/yul)

Selanjutnya



  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=cdmbugt7SHk

Artikel Pilihan


Daun Media Network