Jagoan di Cabor Menembak, Indonesia Borong 3 Medali Emas Sekaligus

"Ayo tambah terus perolehan emas"

Berita | 17 May 2022, 16:11
Jagoan di Cabor Menembak, Indonesia Borong 3 Medali Emas Sekaligus

Libero.id - Kontingen Indonesia kembali meraih Medali Emas dalam ajang Sea Games 2021 yang digelar di Vietnam. Kali ini kabar gembira itu datang dari cabang olahraga (cabor) Air Rifle alias cabor menembak. Dua emas disumbangkan secara berturut-turut. 

Medali emas pertama datang dari nomor  10 m Air Rifle kategori putri, diamankan oleh petembak Dewi Laila Mubarokah pada Senin (16/5) kemarin. Dan terbaru, dari kategori putra, petembak Fathur Gustafian sukses mengawinkan medali emas dari nomor yang sama tersebut..

Fathur sukses memenangi perlombaan dengan torehan 103,9 poin, diikuti oleh atlet Singapura Wong Z dengan 103,1 poin pada perlombaan yang berlangsung di Hanoi, Selasa (17/5) hari ini.

Kabar baik lainnya, medali perunggu juga diraih petembak Indonesia lainnya yakni Paragra Duncan Taruma Sentausa dengan perolehan 102,9 poin.

Perlombaan berlangsung ketat dengan salip menyalip poin, apalagi Duncan sempat memimpin dengan selisih poin yang sebenarnya cukup jauh.

Namun, Duncan yang tersalip harus puas di peringkat ketiga sehingga tinggal menyisakan rekannya Fathur dan petembak Singapura Wong yang harus menentukan pemenang.

Di tembakan terakhir, Fathur meraih nilai tinggi yakni 10,9 poin dan dengan begitu sukses meraih medali emas nomor 10 m Air Rifle Putra.


"Alhamdulillah, terima kasih kepada Tuhan, orang tua, PB Perbakin, atasan, senior, dan rekan. Terima kasih atas doa dan dukungannya. Hari ini luar biasa," ucap Fathur.

Fathur sempat tidak menyangka bisa mendapatkan medali emas karena persaingan antar petembak dinilainya cukup ketat.

"Tetap percaya diri saja, bisa. Nothing to lose. Tadi sempat kekejar Mas Duncan. Kalau ikut pikiran negatif, saya bakalan kalah pastinya. Cuma tetap positif thinking saja," ungkapnya

Dengan begitu, Indonesia masih jadi yang terdepan untuk cabang olahraga menembak, dengan mengumpulkan tiga medali emas, satu perak, dan satu perunggu di SEA Games 2021.

Satu emas lagi diraih pada nomor 25m Rapid Fire Pistol Men Team melalui Anang Yulianto, Dewa Yadi Putu Suteja, dan juga Totok Tri Martanto setelah membukukan nilai 1.710.

Sementara satu medali perak lainnya diraih pada nomor 10m Air Rifle Women Team yang menurunkan Citra Dewi Resti, Dewi Laila Mubarokah, dan Monica Daryanti.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network