Selamat Ulang Tahun!

Bertarung Hebat 90 Menit, Jala Indonesia Jebol di Perpanjangan Waktu

"Perjuangan yang layak mendapatkan acungan dua jempol.."

Analisis | 19 May 2022, 18:40
Bertarung Hebat 90 Menit, Jala Indonesia Jebol di Perpanjangan Waktu

Libero.id - Tim nasional Indonesia U-23 berjuang sekuat tenaga untuk  lolos ke final SEA Games 2021 dengan menghadapi Thailand. Hasilnya, Garuda Muda menyerah 0-1 lewat gol semata wayang Weerathep Pomphan di menit kelima babak perpanjangan waktu.

Pertandingan pertama semifinal SEA Games 2021 berlangsung di Thien Truong Stadium, Nam Dinh, Kamis (19/5/2022) sore WIB. Thailand datang sebagai juara Grup B, sementara Indonesia runner-up Grup A.

Sadar dengan titik lemah di sisi kanan karena Asnawi Mangkualam Bahar absen akibat akumulasi kartu kuning, Shin Tae-yong melakukan modifikasi taktik. Ernando Ari Sutaryadi tetap dipercaya menjadi penjaga gawang dan trio Egy Maulana Vikri, Irfan Jauhari, Witan Sulaeman di lini depan.

Begitu pula dengan lini tengah yang masih mengandalkan poros Marc Klok dan Ricky Kambuaya serta lini belakang dengan Fachruddin Aryanto dan Rizky Ridho Ramadhani.

Yang menarik adalah modifikasi di sisi kanan. Hilangnya Asnawi tidak membuat Shin Tae-yong memasang Ilham Rio Fahmi. Pelatih asal Korea Selatan itu justru menempatkan Rachmat Irianto. Sementara di depan pemain Persebaya Surabaya yang baru pindah ke Persib Bandung ada Marselino Ferdinan.

Hasilnya, Indonesia bermain disiplin dan menghindari kesalahan dengan mencegah terjadinya gol cepat di titik lemah seperti yang terjadi pada final Piala AFF 2020 saat Pratama Arhan absen dan digantikan Edo Febriansyah.

Kemudian, ketika memasuki babak kedua, Saddil Ramdani dan Syahrian Abimanyu masuk. Ronaldo Kwateh dan Muhammad Ridwan menyusul. Tapi, Ridwan kemudian digantikan Ilham Rio Fahmi

Pertandingan tetap sengit hingga 90 menit. Sayang, pada babak pertama extra time, Weerathep menjebol jala Ernando memnafaatkan kelengahan barisan belakang Indonesia. 

(andri ananto/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=FGYXAPLQZKs

Artikel Pilihan


Daun Media Network