Selamat Ulang Tahun!

Momen Hujan Kartu Merah untuk Skuad Garuda, Ada Apa Sebenarnya?

"Laga langsung berubah ricuh menjelang pertandingan berakhir."

Berita | 19 May 2022, 19:27
Momen Hujan Kartu Merah untuk Skuad Garuda, Ada Apa Sebenarnya?

Libero.id - Timnas U-23 Indonesiamenghadapi Timnas U-23 Thailand dalam laga semifinal SEA Games 2021 di Thien Truong Stadium, Nam Dinh, Vietnam, Kamis (19/05/2022). 

Thailand memilih bermain dalam tempo lambat di babak pertama. Mereka menerapkan kombinasi operan pendek dan panjang untuk membongkar pertahanan Indonesia. Dari kubu Indonesia, serangan dari sisi sayap menjadi andalan. Ada Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman yang mengisi posisi sayap kanan dan kiri penyerangan.

Kedua tim saling gantian melancarkan serangan, dan juga menciptakan peluang. Tapi, sampai babak pertama usai, tak ada gol bisa tercipta.

Masuk babak kedua, Thailand mengubah cara bermain. Tim Gajah Perang memainkan tempo cepat untuk mengurung pertahanan Indonesia. Merespons permainan Thailand, skema bola mati jadi andalan Indonesia.

Beberapa kali kiper Thailand, Kawin Thamsatchanan harus jatuh bangun menepis bola.

Pertandingan harus dilanjutkan ke babak tambahan. Karena sampai 90 menit waktu pertandingan usai, kedua tim sama-sama belum mampu memecah kebuntuan.

Gawang Indonesia bobol oleh Thailand ketika empat menit babak tambahan berjalan. Sebuah tendangan dari dalam kotak penalti dilepaskan oleh Worachit Kanitsribumphen.

Indonesia coba memberi tekanan di paruh kedua babak tambahan. Akan tetapi, hingga waktu usai, tak ada gol yang bisa mereka ciptakan.

Para pemain dari kedua tim terpancing emosinya di menit akhir. Ada dua kartu merah yang dikeluarkan wasit. Yang pertama untuk pemain Thailand, Gabriel Widersjoe karena melakukan protes keras.

Pertandingan sempat dilanjutkan kembali. Kemudian Firza Andika melakukan pelanggaran keras terhadap pemain Thailand. Kartu merah lagsung dikeluarkan wasit. Setelah ada pelanggaran itu, pemain Indonesia dan Thailand berselisih. Akibatnya Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya juga diusir keluar lapangan oleh wasit.

Hasil 0-1 untuk keunggulan Thailand bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. Indonesia gagal melangkah ke babak final SEA Games 2021.

(muflih miftahul kamal/muf)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=0DJP95jefEo

Artikel Pilihan


Daun Media Network