Ancelotti Puji Bale Jelang Kepergiannya dari Bernabeu

"Gareth Bale akan meninggalkan ibukota Spanyol pada akhir musim"

Berita | 20 May 2022, 10:15
Ancelotti Puji Bale Jelang Kepergiannya dari Bernabeu

Libero.id - Carlo Ancelotti mengkonfirmasi Gareth Bale akan meninggalkan Real Madrid ketika kontraknya berakhir pada Juni dan ia memuji penyerang yang tetap menjadi bagian dari sejarah di Santiago Bernabeu.

Madrid mengunci gelar LaLiga dengan empat pertandingan tersisa dan akan menjamu Real Betis pada matchday terakhir musim ini, kemudian mereka akan berlaga di final Liga Champions melawan Liverpool pada 28 Mei di Paris.

Peran Bale dalam kesuksesan mereka hingga saat ini sangat terbatas, hanya tampil tujuh kali di semua kompetisi musim ini, dengan total hanya 290 menit aksi.

Pemain internasional Wales, yang berharap lolos ke Piala Dunia ketika negaranya menghadapi Ukraina atau Skotlandia di final play-off pada 5 Juni, diperkirakan akan meninggalkan Madrid ketika kontraknya habis pada akhir musim, dan Ancelotti mengkonfirmasi bahwa itu terjadi pada hari Kamis.

Bale telah memenangkan empat gelar Liga Champions selama sembilan tahun di ibukota Spanyol.

Ancelotti tidak bisa menjanjikan Bale penampilan perpisahan terakhir di Bernabeu pada hari Jumat karena masalah cedera terus berlanjut, tetapi pelatih Italia itu bersikeras bahwa nama pemain berusia 32 tahun itu akan terukir dalam buku sejarah Madrid.

"Bale tidak 100 persen fit, dan dia tidak akan masuk skuad. Besok saya akan memilih apakah dia ada di bangku cadangan atau di tribun," kata Ancelotti dalam konferensi pers pra-pertandingan.

Ditanya tentang masa depannya, Ancelotti menambahkan "Kontraknya berakhir, dan dia akan pergi. Tidak begitu penting jika dia bermain besok. Bale adalah bagian dari sejarah klub ini. Dia akan tetap dikenang oleh semua penggemar Madrid."

"Dia penting di La Decima (kemenangan Liga Champions ke-10 klub), di Kyiv, di Copa del Rey. Dia telah menulis halaman penting dalam sejarah klub ini, dan kami harus memperhitungkannya."

Sementara Bale tidak akan tampil melawan Betis, yang tidak pernah menang dalam 10 kunjungan LaLiga terakhir mereka ke tim dari wilayah Madrid, Ancelotti akan terus merotasi timnya untuk membangun kebugaran untuk final Liga Champions.

"Saya berpikir untuk memberikan menit bermain kepada para pemain yang paling membutuhkannya," lanjut Ancelotti.

"Besok Marcelo, Luka Modric dan David Alaba akan berlatih bersama grup mulai Senin."

Karim Benzema telah mencetak 27 gol di LaLiga musim ini dan akan menjadi pemain Prancis pertama yang menyelesaikan musim sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah kompetisi, tetapi ia diperkirakan akan diistirahatkan lagi.

Meskipun menurunkan tim lain yang banyak dirotasi, Ancelotti mengharapkan pertandingan yang menarik melawan pemenang Copa del Rey, Betis.

"Kami adalah dua tim yang telah memenangkan kompetisi," tambahnya.

"Ini akan menjadi pertandingan yang menghibur karena Betis memainkan sepakbola berkualitas."

(wigih pambudi/wp)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network