Lupakan Kekalahan, Egy dan Yoo Jae-hoon Beri Motivasi Jelang Hadapi Malaysia

"Kritik terus mengalir, kedua pria hebat tersebut tetap menebar semangat positif, respek!"

Berita | 21 May 2022, 10:56
Lupakan Kekalahan, Egy dan Yoo Jae-hoon Beri Motivasi Jelang Hadapi Malaysia

Libero.id - Timnas U-23 Indonesia harus mengakui keunggulan Thailand pada laga semifinal SEA Games 2021 di Stadion Thien Truong, Vietnam, Kamis (19/05/2022).

Anak asuh Shin Tae-yong harus menerima dengan lapangan dada atas kekalahan mereka dari Tim Gajah Perang.

Meski tidak memenuhi target emas seperti yang diharapkan PSSI, posisi coach Shin sebagai pelatih kepalah Timnas Indonesia masih aman dan hal itu dijamin oleh Ketum PSSI, Mochamad Iriawan.

"Kalau Shin Tae-yong kan kontraknya empat tahun. Aman. Insya Allah aman," ujar Mochamad Iriawan seperti dilansir dari Antara News.

Mungkin hal yang tidak bisa dielakan dari kekalahan atas Thailand adalah komentar negatif dari sebagian masyarakat Indonesia yang kecewa. Di media sosial, baik akun resmi PSSI mau pun penggawa Skuad Garuda tidak luput dari komentar negatif serta tidak membangun.

Adapun rupanya hal tersebut tidak berpengaruh terhadap mental para pemain dan staf dari Skuad Garuda, seperti yang ditunjukan oleh Egy Maulana Vikri dan Yoo Jae-hoon.

Seperti dalam sebuah postingan akun Instagram Egy, @egymaulanavikri, pemain FK Senica itu tampak sudah melupakan kekalahan dari Thailand dan memilih fokus pada laga menghadapi Malaysia dalam perebutan medali Perunggu, Minggu (22/05/2022).

"Never Give Up!" tulis caption dalam postingannya yang menunjukan penggawa Skuad Garuda Muda jelang laga menghadapi Thailand.

Selain Egy, pelatih kiper Timnas Indonesia, Yoo Jae-hoon juga memberikan semangat untuk tim melalui postingan Instagramnya.

"Perjuangan kita belum berakhir. Mohon tetap doa dan dukungan untuk timnas kita dan semangat guys💪"

"Sy orng korea tapi siap utk dukung timnas, kalo kamu?" tulis mantan kiper Persipura Jayapura itu di akun resminya, @pace_yoojaehoon.

Dalam laga menghadapi Malaysia, Indonesia akan tampil tanpa tiga pemain pentingnya, yakni Firza Andika, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya

Sementara itu kondisi Egy masih diragukan untuk bisa fit karena mengalami cedera saat menghadapi Thailand.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network