Lagi, Momen Kwateh dan Ferdinan Tirukan Selebrasi Ala Cristiano Ronaldo dan Marcelo

"Pertama lawan Timor Leste. Terbaru Lawan Malaysia saat meraih perunggu."

Berita | 22 May 2022, 18:09
Lagi, Momen Kwateh dan Ferdinan Tirukan Selebrasi Ala Cristiano Ronaldo dan Marcelo

Libero.id - Ronaldo Kwateh akhirnya bisa mencetak gol dalam ajang Sea Games 2021. Momen bersejarah bagi pemain berusia 17 tahun itu terjadi saat Timnas Indonesia U-23 berhadapan dengan Timnas Malaysia U-23 di babak perebutan medali perunggu.

Bermain di Stadion My Dinh, Minggu (22/5) sore WIB, tim besutan Shin Tae-yong harap-harap sambil berusaha untuk mempertahankan tradisi meraih medali sejak Sea Games 2017.

Dan asa itu makin terbuka lebar saat Ronaldo Kwateh yang dimainkan sebagai starter membuka keunggulan pada menit ke- 69 lewat sepakan kerasnya dari dalam kotak penalti. Gol bermula dari skema kerja sama yang apik. Irfan Jauhari memberi umpan backheel ke Marcelino Ferdinan yang langsung mengarahkan bola ke Ronaldo Kwateh. 1-0 Indonesia memimpin.

Dan segera setelah itu, saat pemain-pemain lain mengerubungi Ronaldo Kwateh, penggawa Madura United itu bersama dengan penggawa Persebaya Surabaya melalukan selebrasi ala Cristiano Ronaldo dan Marcelo Viera.

Sebuah selebrasi yang sama dimana saat melawan Timnas Filipina U-23, pada Jum'at (13/5) mei lalu menang 4-0, dan gol kemenangan dicetak lewat eksekusi penalti dari Marcelino Ferdinan. Wasit menunjuk penalti Ronaldo Kwateh dijegal oleh bek Filipina.

Marcelino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh lalu melakukan selebrasi tos tangan lalu merentangkan tangan sambil berteriak gembira. Sepertinya sudah jadi kebiasaan bagi keduanya.

Semoga Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh lebih sering lagi dimainkan bersama di Timnas Indonesia, mengingat keduanya masih sangat muda.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network