7 Pemain yang Pernah Tolak Pinangan Real Madrid

"Nomor 7 membuat jawaban yang elegan,"

Analisis | 25 May 2022, 04:25
7 Pemain yang Pernah Tolak Pinangan Real Madrid

Libero.id - Keputusan mengejutkan Kylian Mbappe untuk memperbarui kontraknya di Paris Saint-Germain, meskipun sempat menyetujui kesepakatan dengan Real Madrid, berarti membawa superstar itu tidak akan mengantre di Santiago Bernabeu musim depan.

Mbappe justru bergabung dengan daftar pemain terpilih yang menolak pindah ke Los Blancos.

Tidak banyak pemain yang melewatkan kesempatan bermain untuk tim paling sukses di Eropa tersebut, apalagi masuk dalam skuad berstatus 'Galactico'. Tetapi, terkadang ada saja bintang yang menolak pindah ke Madrid, sekaligus membuat Florentino Perez kesal.

Mbappe tampak hampir pasti untuk bergabung dengan Madrid dalam kesepakatan lisan. Kabar itu membuat pemain berusia 23 tahun itu bakal membentuk serangan mematikan bersama rekan setimnya di Prancis, Karim Benzema.

Mbappe diyakini akan melangkah ke Santiago Bernabeu, mengikuti jejak idolanya Cristiano Ronaldo. Namun, ternyata itu tak terjadi, dan kemungkinan besar pintu untuk bergabung dengan Madrid telah tertutup bagi Mbappe.

Pada catatan itu, kami telah melihat beberapa bintang lain yang menolak pindah ke ibu kota Spanyol. Akibat penolakan itu, beberapa di antara mereka justru menyesalinya dalam beberapa tahun kemudian. Mari kita lihat tujuh pemain yang pernah menolak pindah ke Madrid.

7. David Villa

Striker Spanyol, yang kemudian menjadi legenda di Barcelona, bisa memiliki karier yang sangat berbeda jika dia menerima tawaran ketika Madrid mencoba membelinya dari Valencia pada 2008.

Namun, Villa menolak pindah untuk tinggal di Mestalla. Pelatih Madrid saat itu, Bernd Schuster, menuduhnya tidak memiliki ambisi.

“Ambisi sepakbola bukan tentang mulut Anda, ini tentang kaki Anda. Anda dapat menuduh saya tentang banyak hal – mengalami hari yang buruk, kehilangan peluang, banyak hal – tetapi saya selalu memiliki ambisi dan akan selalu begitu,” jawab Villa.

“Saya pikir saya telah membuktikannya di lapangan dengan Zaragoza, Sporting, UD Langreo, dan tim nasional,” tambahnya.

Villa kemudian bergabung dengan Barcelona hanya dua musim setelah tawaran Madrid. Villa membuktikan bahwa dia tidak cukup tertarik dengan bergabung bersama Madrid.

6. Neymar

Pemain asal Brasil itu tampaknya akan bergabung dengan klub ketika dia baru berusia 13 tahun, tetapi mengundurkan diri pada detik terakhir untuk tetap tinggal di negara asalnya.

Neymar bahkan menjalani tes medis dan tur ke Santiago Bernabeu sebelum berubah pikiran, dan bertahun-tahun kemudian dia menolaknya lagi demi Barcelona.

“Saya berusia 13 tahun, dan ini pertama kalinya saya datang ke Eropa. Saat itu, saya tidak merasa nyaman. Saya tidak melihat diri saya bahagia dan bisa menjauh dari Brasil begitu muda,” kata Neymar kemudian tentang keputusannya.
Neymar tidak akan pernah menjadi milik Madrid, walau dia selalu menjadi pemain incaran Perez selaku presiden Los Blancos.

5. Santi Cazorla

Pesulap cilik itu begitu impresif dalam mantra keduanya di Villarreal, sehingga Real Madrid datang untuk membeli sang gelandang pada musim panas 2008. Harapannya adalah Cazorla akan membuat langkah besar, tetapi dia mengejutkan semua orang ketika dia secara terbuka menolak Madrid dan bertahan di El Madrigal.

“Ada banyak hal lain dalam sepakbola selain Real Madrid. Jelas bahwa mungkin untuk mengatakan 'tidak' kepada mereka, tidak ada keraguan bahwa mereka adalah tim yang hebat. Tetapi, saya merasa sangat puas dan dihargai di klub saya,” kata Cazorla.

“Saya harap saya bisa terus berkembang di Villarreal, karena saya masih muda dan saya baru memulai dengan tim nasional,” tambahnya.

Pemain berusia 23 tahun itu kemudian bermain untuk Malaga dan Arsenal sebelum kembali ke Villarreal dan dipandang sebagai pahlawan di dua klub terakhir.


(atmaja wijaya/yul)

Selanjutnya

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Real Madrid


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network