Selamat Ulang Tahun!

Jelang Toulon Tournament, Timnas U-19 Terus Digembleng

"Bawa nama baik dan bikin harum Indonesia..."

Analisis | 25 May 2022, 10:06
Jelang Toulon Tournament, Timnas U-19 Terus Digembleng

Libero.id - Timnas U-19 Indonesia yang dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20 2023 mendatang telah melakukan sejumlah persiapan, selain ujicoba dengan klub lokal dan luar negeri, serangkaian pemusatan latihan, skuad Garuda Muda juga terdekat akan mengikuti turnamen internasional dalam ajang  Toulon Tournament 2022 yang rencananya akan berlangsung pada tanggal 29 Mei hingga 12 Juni 2022 mendatang di Prancis.

Turnamen ini sendiri untuk kategori level usia U-17 hingga U-23. Pada turnamen tersebut, Indonesia akan berada di Grup B bersama dengan Meksiko, Ghana, dan Venezuela.

Ini merupakan kali kedua Indonesia ikut serta, setelah pada 2017 tidak lolos dalam fase grup namun cukup merepotkan tim-tim besar, dimana Egy Maulana Vikri meraih penghargaan bergengsi yakni Jouer Revelation Trophee.

Dengan reputasi tersebut, Indonesia diharapkan bisa melangkah lebih jauh lagi.  Dan untuk memastikan hal tersebut, skuad Garuda Muda sudah lebih dari sembilan hari mereka melakukan pemusatan latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Selasa (24/5).


Sebelumnya Ronaldo Kwateh dan rekan-rekan sudah menjalani laga uji coba melawan Persikabo dengan skor 1-3 untuk kekalahan Timnas. Dalam pada itu, pelatih Dženan Radončić menekankan latihan lebih berat lagi untuk memperbaiki kesalahan-kesalahan yang pemain lakukan.

"Kami sudah bertanding melawan klub profesional kemarin (Persikabo) jadi di sesi latihan hari ini kami menghabiskan waktu untuk berlatih memperbaiki kesalahan-kesalahan yang telah diperbuat di gim itu,” bukanya.

Untuk mematangkan skuad, sebelum ke turnamen Toulon Cup, Timnas Indonesia U-19 akan kembali mengadakan uji coba melawan Persita Tangerang. 

“Kami mempersiapkan tim ini bukan untuk melawan tim dari liga 1, kami mempersiapkan tim untuk turnamen Toulon Cup, jadi kita akan bertemu dengan tim kuat dan baik (Persita), saya ingin pemain bisa mempercayai diri mereka sendiri dan bagaimana meningkatkan kepercayaan diri mereka, dengan komunikasi yang baik, tetap bermain kompak, punya hubungan baik antar pemain dalam tim, koneksi yang baik antar lini dan itu kunci utama bagi kami, dan mungkin kita bisa mendapatkan kesempatan untuk menang,” Pungkasnya.


Semoga dengan segala persiapan, Timnas U-19 bisa membuat hasil yang menggembirakan.

(gigih imanadi darma/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=QbNE8z8m7r8

Artikel Pilihan


Daun Media Network