Selamat Ulang Tahun!

Laga Indonesia vs Bangladesh Spesial untuk Shin Tae-yong, Apa Alasannya?

"Padahal cuma partai uji coba...simak alasannya"

Analisis | 26 May 2022, 17:56
Laga Indonesia vs Bangladesh Spesial untuk Shin Tae-yong, Apa Alasannya?

Libero.id - Timnas Indonesiaakan menjalani agenda uji coba dalam tajuk FIFA matchday melawan Timnas Bangladesh. Pertandingan itu akan berlangsung di Stadion si Jalak Harupat, Kab. Bandung, pada 1 Juni mendatang.

Sejumlah 29 pemain telah dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan.  Ada nama-nama baru, ada nama lama yang kembali dipercaya, dan lain seterusnya.

Omong-omong soal laga uji coba tersebut, bukan tanpa alasan, laga tersebut akan terasa spesial untuk Shin Tae-yong. Tapi pertanyaannya, mengapa spesial? Kalau kita tarik garis, ternyata laga tersebut merupakan untuk kali pertama bagi skuad Garuda besutan Shin Tae-yong akan bermain pada laga resmi di rumah sendiri dengan dukungan penonton semenjak pandemi COVID-19 pada 2020 silam.

10 Foto Kemenangan AC Milan Juara Liga Italia, Penantian 11 Tahun

10 Foto Kemenangan AC Milan Juara Liga Italia, Penantian 11 Tahun

Dengan kata lain, merupakan partai resmi perdana bagi Shin Tae-yong tampil di kandang.

Selama jadi juru taktik Timnas U-19, U-23, dan senior, Shin belum pernah memimpin skuad Garuda bermain di Indonesia dalam laga resmi, apalagi dengan dukungan penonton yang memadati stadion. Shin hanya sempat memimpin Timnas U-23 melakoni partai uji coba melawan Persikabo dan Bali United pada 2021 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

Selebihnya, pelatih yang pernah mengalahkan Timnas Jerman saat mengarsiteki Timnas Korea Selatan pada Piala Dunia 2018 yang lalu itu selalu membersamai Timnas Indonesia di turnamen atau uji coba dan pemusatan latihan yang digelar di negara lain.

Turnamen pertama Shin Tae-yong bersama Timnas adalah saat menjadi runner-up di ajang Piala AFF 2020 yang digelar di Singapura. Lalu yang terbaru
meraih medali perunggu di ajang Sea Games 2021 di Vietnam.

(gigih imanadi darma/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=7fx9O-0diVc

Artikel Pilihan


Daun Media Network