Selamat Ulang Tahun!

Peringkat 5 Gelandang Terbaik Liga Premier 2021/2022

"Nomor 5 menjadi pemain paling sering dicemooh."

Feature | 26 May 2022, 17:08
Peringkat 5 Gelandang Terbaik Liga Premier 2021/2022

Libero.id - Liga Premier adalah satu kompetisi sepakbola paling bergengsi di Eropa. Sejumlah pesepakbola hebat rata-rata bermain di papan atas sepakbola Inggris ini, tak terkecuali pemain yang berposisi sebagai gelandang.

Dan, biasanya seorang gelandang dekat dengan no punggung 8. Ketika mengacu pada gelandang No. 8, pemain Liga Premier masa lalu yang muncul dalam ingatan kita barangkali adalah Steven Gerrard dan Frank Lampard. Dua legenda itu bertugas membangun serangan serta membantu melindungi pertahanan klub mereka.

Pada era 1990-an, banyak pemain No.8 yang disebut sebagai gelandang box-to-box. Tetapi, banyak hal telah berubah dengan pergeseran formasi dari 4-4-2 ke formasi standar 4-3-3 yang lebih kultural dengan variasinya.

Dengan pendekatan yang lebih taktis untuk sepakbola, pemain biasanya tidak diharapkan untuk melakukan tekel terakhir, mengambil bola di atas 70 yard, kemudian melakukan sepakan ke arah pojok atas gawang lawan.

Nomor 8 juga disebut sebagai playmaker. Xavi dan Andres Iniesta sama-sama telah memainkan peran No.8 untuk tim hebat Barcelona di bawah asuhan Pep Guardiola. Sementara Toni Kroos masih menjalankan peran ini di Real Madrid.

Sementara di Liga Premier musim ini juga masih memiliki beberapa gelandang terbaik yang juga menggunakan no punggung 8. Pada catatan itu, mari kita lihat peringkat 5 gelandang terbaik di Liga Premier musim ini.

5. Fred

Gelandang Setan Merah yang satu ini bisa dibilang adalah salah satu yang terbaik di Liga Premier musim ini. Fred telah menjadi salah satu dari sedikit cahaya yang bersinar dalam kampanye redup Manchester United.

Gelandang yang banyak difitnah selama kariernya di Man United ini tampak seperti orang yang gagal karena kurangnya kesuksesan mereka baru-baru ini. Meskipun dia belum sempurna musim ini, dia telah melakukan peningkatan pesat.

Sementara banyak orang di sekitarnya ragu-ragu, yaitu Bruno Fernandes, pemain Brasil itu mulai menunjukkan mengapa Jose Mourinho awalnya mengontraknya.

Dengan mencetak 4 gol dan 4 assist, Fred telah memberikan kontribusi lebih untuk serangan Man United dibandingkan musim lalu. Momen unik keterampilan Samba yang dia tunjukkan semakin membantu meningkatkan reputasinya.

4.Thiago Alcantara

Setelah awal yang sangat sulit untuk kariernya di Liga Premier, Thiago akhirnya menunjukkan nilainya musim ini. Ketika pulih dari cedera, Thiago kini menjadi andalan di tim asuhan Juergen Klopp. Dia turut membawa elemen berbeda ke gaya heavy metal The Reds.

Kemampuan mantan pemain Barcelona dan Bayern Muenchen untuk membongkar pertahanan lawan dan membuka permainan untuk rekan satu timnya musim ini sangat luar biasa.

Bahkan, kemampuannya untuk melebarkan bola ke fullback membantu pemain seperti Trent Alexander-Arnold dan Andrew Robertson masuk ke posisi berbahaya dan melakukan apa yang mereka lakukan untuk memasok lini depan. 

Tingkat keberhasilan operan Thiago di bawah 90% di Liga Premier musim ini adalah salah satu yang terbaik dari siapa pun di posisinya.


(atmaja wijaya/yul)

Selanjutnya



  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=q-xrN5SVU2s

Artikel Pilihan


Daun Media Network