Ada Janji yang Diucapkan Jordi Amat Kepada Timnas Indonesia, Apa Itu?

"Semoga kehadirannya membuat lini belakang Skuad Garuda kian solid."

Berita | 27 May 2022, 10:03
Ada Janji yang Diucapkan Jordi Amat Kepada Timnas Indonesia, Apa Itu?

Libero.id - Bek tengah Spanyol Jordi Amat, yang dalam proses naturalisasi menjadi WNI, optimistis pengalamannya mengarungi ketatnya liga sepak bola Eropa dapat membantu timnas Indonesia.

"Sudah 12 tahun saya berkecimpung di dunia sepak bola profesional. Saya pernah bermain di La Liga dan Premier League. Jadi saya memiliki banyak pengalaman dan pengetahuan yang bisa dibagikan kepada pemain lain di tim nasional," ujar Jordi seperti dilansir dari Antara.

Jordi Amat sendiri memulai karier profesional pada tahun 2010 di La Liga Spanyol bersama klub Espanyol.

Kemudian, pemain yang lahir pada 21 Maret 1992 tersebut sempat pula berseragam Rayo Vallecano, Swansea City di Liga Inggris, Real Betis dan, terkini, KAS Eupen di Liga Belgia.

Meski demikian, Jordi menggarisbawahi bahwa dirinya juga memerlukan masukan, wawasan dan pengalaman dari teman-temannya di timnas.

Terkait masa depannya setelah hengkang dari Eupen masih terbilang samar-samar. Belakang pemain berusia 30 tahun tersebut diisukan bakal bergabung bersama raksasa Malaysia, Johor Darul Ta'zim FC, namun dia menepis kabar angin tersebut.

"Itu tidak benar. Memang banyak rumor yang beredar karena kontrak saya di KAS Eupen selesai 30 Juni 2022," ujar Jordi di Jakarta, Kamis (26/5).

Menurut pesepak bola berusia 30 tahun itu, dirinya belum menentukan masa depan karena masih fokus menuntaskan naturalisasinya menjadi warga negara Indonesia.

Jordi baru mau membicarakan rencananya kariernya ketika sudah mendapatkan paspor Indonesia.

"Saya mau fokus menyelesaikan naturalisasi dan bermain untuk tim nasional Indonesia. Timnas akan berlaga bulan Juni 2022 nanti. Saat semuanya rampung, baru saya akan melihat semua opsi dan mempertimbangkan tawaran terbaik," ujar eks pemain Real Betis tersebut.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network