Pelipur Lara, Mohamed Salah Raih Penghargaan Gol Terbaik Liga Inggris

"Prestasi individu yang sayangnya tidak diiringi trofi besar"

Berita | 30 May 2022, 11:28
Pelipur Lara, Mohamed Salah Raih Penghargaan Gol Terbaik Liga Inggris

Libero.id - Mohamed Salah berhasil memenangkan penghargaan Goal of the Season Liga Premier berkat aksi solonya yang mengagumkan saat Liverpool bermain imbang 2-2 dengan juara bertahan, Manchester City.

Salah mengelabuhi beberapa pemain bertahan City untuk membuat tim Jurgen Klopp unggul 2-1 di Anfield Oktober lalu, sebelum gol penyeimbang Kevin de Bruyne datang untuk tim asuhan Pep Guardiola, yang memenangkan gelar dengan selisih satu poin di akhir musim.

Salah mengambil bola di sisi kanan area tim tamu pada menit ke-76. Kemudian, ia menggiring bola dan melewati Joao Cancelo, Bernardo Silva dan Aymeric Laporte. Dia akhirnya melepaskan tendangan dengan kaki kanan yang melewati Ederson dan menuju ke tiang jauh.

Liverpool berada di urutan kedua di liga setelah hari terakhir yang dramatis dan kalah di final Liga Champions dari Real Madrid. Ini membuat mereka hanya memiliki gelar Piala EFL dan Piala FA musim ini.

Sementara, The Reds mungkin merasa kecewa dengan hasil itu setelah mencetak empat gol, Salah telah menikmati kampanye individu yang luar biasa, mencetak 31 gol dan mencatatkan 15 assist di semua kompetisi.

Penghargaan yang diraih pemain internasional Mesir itu adalah yang terbaru dalam serangkaian penghargaan individu yang ia miliki. Di mana, ia baru saja berbagi Sepatu Emas Liga Premier dengan Son Heung-min dari Tottenham (keduanya 23 gol) dan mengungguli rekan setimnya Trent Alexander-Arnold untuk mencatatkan assist terbanyak di liga (13).

Salah mengalahkan sembilan kandidat gol terpilih lainnya, dari pemain seperti Son, Cristiano Ronaldo, Mateo Kovacic, dan Rodri, untuk meraih penghargaan tersebut.

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network