Peringkat 5 Pelatih Tertua di Liga Premier

"Tiga bulan bersama Fulham."

Analisis | 30 May 2022, 18:22
Peringkat 5 Pelatih Tertua di Liga Premier

Libero.id - Banyak pemain Liga Premier telah membuktikan dirinya, di mana usia bukan penghalang bagi mereka untuk tetap bermain. Hal sama dapat dikatakan bagi mereka yang bekerja sebagai pelatih.

Beberapa pelatih khusus telah menunjukkan keahlian, keefektifan, dan pengalaman mereka yang luar biasa meskipun usia mereka sudah tua.

Pengalaman yang mereka miliki selalu membantu dalam karier mereka sebagai pelatih. Fenomena itu diperbarui dengan gaya sepakbola yang selalu berubah, dan itu sesuatu yang telah dilakukan dengan baik oleh para pelatih ini.

Beberapa di antara mereka telah sukses besar sebagai pelatih di Liga Premier meski dengan usia yang sangat tua. Pada catatan itu, mari kita lihat 5 pelatih tertua dalam sejarah Liga Premier.

5. Claudio Ranieri – 70 tahun, 93 hari

Claudio Ranieri telah mendedikasikan 37 tahun hidupnya untuk sepakbola, mengelola total 19 klub sepanjang kariernya sebagai pelatih mulai dari 1986 hingga 2022. Ranieri dipecat oleh Watford pada Januari 2022 setelah tiga bulan bertugas pada usia 70 tahun 93 hari.

Ranieri memulai tugas manajerial di Inggris dengan Chelsea pada 2000, tetapi tidak dapat memberikan hasil yang konsisten dalam dua musim pertamanya. Konglomerat bisnis Rusia, Roman Abramovich, kemudian membeli klub pada 2003.

Setelah itu, Ranieri mulai membuat pernyataan, tetapi sayangnya itu adalah musim terakhirnya bersama klub saat Jose Mourinho mengambil alih musim berikutnya.

Pelatih asal Italia itu kembali ke Liga Premier 11 tahun kemudian untuk memimpin Leicester City. Dia melakukan keajaiban dengan membantu The Foxes memenangkan EPL untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka di musim 2015/2016.

Dia kemudian dipecat di musim keduanya setelah Leicester terpaut satu poin dari zona degradasi. Selanjutnya, dia bergabung dengan Fulham pada November 2018, tetapi dibebaskan dari tugasnya tiga bulan kemudian hanya memenangkan tiga dari 17 pertandingan.

Sepanjang kariernya, Ranieri juga telah mengelola klub terkenal lainnya seperti Juventus, Atletico Madrid, Roma dan Napoli.

4. Neil Warnock – 70 tahun, 162 hari

Dunia tidak akan melupakan bagaimana Cardiff City asuhan Neil Warnock yang terdegradasi mengalahkan Manchester United 2-0 di Old Trafford pada pertandingan terakhir musim 2018/2019. Itu adalah kemenangan pertama mereka atas Man United sejak 1954.

Warnock memegang rekor promosi terbanyak di sepakbola Inggris (8) dan telah mengelola total 16 klub Inggris. Warnock pensiun dari sepakbola pada 9 April 2022 dan dia mengakhiri karirnya dengan Middlesbrough setelah 42 tahun sukses sebagai pelatih sejak 1980.


(atmaja wijaya/yul)

Selanjutnya

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network