Peringkat 5 Pemain yang Menyesal Tinggalkan Liverpool

"Tinggal dua yang mash aktif bermain."

Analisis | 31 May 2022, 21:55
Peringkat 5 Pemain yang Menyesal Tinggalkan Liverpool

Libero.id - Liverpool adalah salah satu klub Eropa terbesar dalam sejarah. Klub raksasa Inggris itu telah meraih 19 gelar Liga Premier dan enam trofi Liga Champions.

Di bawah asuhan Pelatih Juergen Klopp hingga saat ini, The Reds  telah merebut kembali beberapa kejayaan masa lalu mereka. Dengan begitu, banyak kesuksesan sepanjang klub berdiri selama 129 tahun. Liverpool telah diberkati dengan kehadiran beberapa pesepakbola yang luar biasa.

Dari Kenny Dalglish dan Alan Hansen pada 1980-an hingga Luis Suarez dan Virgil van Dijk pada 2010, Liverpool telah menjadi rumah bagi beberapa pemain hebat di dunia dari generasi ke generasi.

Liverpool telah berpisah dengan sejumlah bintang

Meskipun The Reds memiliki banyak koleksi trofi, tapi ada suatu masa dalam sejarah klub ketika sulit untuk bersaing di level tertinggi. Akibatnya, beberapa pemain merasa tertarik untuk meninggalkan Merseyside demi mencari kejayaan di tempat lain.

Meski beberapa pemain ini mampu memenuhi dahaga mereka akan trofi, namun banyak yang menyesali keputusan mereka untuk berpisah dengan Liverpool. Pada catatannya itu, mari kita lihat 5 pemain Liverpool yang menyesal tinggalkan Anfield:

5. Georginio Wijnaldum

Gini Wijnaldum menjadi tambahan terbaru dalam daftar pemain yang menyesal meninggalkan Liverpool. Gelandang PSG itu pergi dengan status free agen beberapa bulan yang lalu, tetapi dia belum mendapatkan tempat di starting line-up Mauricio Pochettino. Beberapa pekan lalu, Wijnaldum mengaku 'tidak sepenuhnya bahagia' di Paris.

Berbeda ketika dia bermain di Anfield, Gelandang box-to-box itu menikmati lima tahun yang sukses di Liverpool, memenangkan Liga Premier dan Liga Champions. Dia jarang melewatkan pertandingan untuk The Reds kecuali karena cedera, dia tampil setidaknya 33 kali setiap musim selama waktunya di Liga Premier.

Wijnaldum menginginkan kontrak baru dan lebih baik, yang enggan ditawarkan oleh pemilik Liverpool karena pria asal Belanda itu telah berusia di atas 30 tahun. Akibatnya, Wijnaldum pergi dengan status free agen untuk mencari gaji yang lebih baik.

Namun, di PSG dia sejauh ini lebih sering berada di bangku cadangan karena pelatih lebih percaya pada Ander Herrera dan Idrissa Gana Gueye. Fakta itu membuatnya sangat kecewa.

4. Robbie Fowler

Robbie Fowler berhasil melewati masa mudanya di Liverpool sebelum memulai debutnya untuk tim utama pada 1993. Anak laki-laki lokal ini terkenal karena pertunjukan pertamanya di Liverpool, mulai dari 1993 hingga 2001.

Dengan 183 gol, dia menempati urutan keenam di antara pencetak gol terbanyak sepanjang masa klub dan pernah menjadi top skor selama eranya Liga Premier.

Meskipun fans setia The Reds mengaguminya, dia dijual ke Leeds pada 2001. Alasan kepergiannya adalah karena dia memiliki hubungan yang tidak baik dengan Pelatih Gerard Houllier dan beberapa penyerang Liverpool lainnya seperti Michael Owen dan Emil Heskey.

Namun, Fowler sempat kembali ke Liverpool setelah beberapa tahun bersama Leeds dan Manchester City, tetapi dia tidak bisa meniru penampilan masa lalunya. Setelah beberapa tugas rendah di klub seperti Perth Glory dan Muangthong United, Fowler pensiun pada 2012. Seandainya dia tinggal di Liverpool pada 2001, dia mungkin akan menambahkan beberapa trofi lagi ke koleksinya, termasuk Liga Champions yang didambakan.


(atmaja wijaya/yul)

Selanjutnya

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Liverpool


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network