Momen Sedih Pemain Timnas Ukraina Setelah Kalah dari Wales, Penghormatan untuk Korban Perang

"Ingin memberikan 'obat' untuk korban perang Ukraina dengan lolos ke Piala Dunia 2022, tapi..."

Berita | 06 June 2022, 10:02
Momen Sedih Pemain Timnas Ukraina Setelah Kalah dari Wales, Penghormatan untuk Korban Perang

Libero.id - Para pemain Ukraina bertepuk tangan untuk para penggemar mereka dalam beberapa adegan emosional setelah tim berjuluk 'The National Team' itu gagal di babak play-off Piala Dunia 2022.

Dalam waktu kurang lebih 100 hari ini, Ukraina terus mendapatkan invasi dari Vladimir Putin dan jelas dampaknya sangat buruk untuk masyarakat setempat. Dan anak asuh Oleksandr Petrakov sukses membuat negara mereka bangga di saat-saat yang paling sulit dan mencapai babak play-off terakhir setelah menang tandang 3-1 di Skotlandia pada hari Kamis kemarin (02/06/2022).

Langkah timnas Ukraina nyatanya harus terhenti di pertandingan terakhir dengan mereka mengalami kekalahan tipis 1-0 dari Wales, Minggu (05/06/2022). Namun ada momen spesial pasca pertandingan di Cardiff ketika para pemain bertepuk tangan di bagian para penggemar Ukraina.

Banyak pemain yang menangis dan skuad Oleksandr Petrakov bergabung dengan para penggemar dalam tepukan ala Viking Islandia.

100 tiket diberikan kepada pengungsi Ukraina oleh Asosiasi Sepak Bola Wales (FAW) dan pemerintah Welsh dengan sikap yang luar biasa.

Sebagai inspirasi sebelum crunch clash, sebuah bendera di dinding ruang ganti memuat pesan-pesan pribadi dari para prajurit di tengah konflik.

Wales mengakhiri mimpi dongeng Ukraina tetapi menciptakan berkat mereka sendiri melalui gol bunuh diri Andriy Yarmolenko dari tendangan bebas Gareth Bale di babak pertama.

Pasukan Rob Page lolos ke Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 1958 di Swedia dan akan menghadapi Inggris, Amerika Serikat dan Iran di Grup B di Qatar.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network