Liverpool Incar Trent Alexander-Arnold Baru, Siapa Dia?

"Punya potensi tak kalah bagus sebagai penerus."

Analisis | 06 June 2022, 23:10
Liverpool Incar Trent Alexander-Arnold Baru, Siapa Dia?

Libero.id - Ini akan menjadi musim panas yang sibuk bagi The Reds. Divock Origi dipastikan akan hengkang, sementara pembicaraan mengenai masa depan Sadio Mane, Takumi Minamino, dan Alex Oxlade-Chamberlain masih di ujung pembicaraan.

Menurut koresponden The Athletic di Liverpool, James Pearce, Liverpool berharap bisa menyelesaikan kesepakatan untuk Calvin Ramsay dalam beberapa minggu mendatang.

Kesepakatan Liverpool musim panas ini sebagian besar berada di pasar pemain muda. Fabio Carvalho telah tiba dari Fulham, sementara Ben Doak bergabung dari Celtic pada April lalu. Lalu, ada Neco Williams yang kemungkinan akan juga pindah ke Liverpool.

Di tengah kesibukan mencari pemain-pemain potensial baru, tapi di antara nama yang disebut dan dirumorkan di atas adalah Calvin Ramsay dari klub Liga Skotlandia, Aberdeen, yang paling menarik perhatian.

The Reds telah membuat yakin Ramsay setelah tawaran juga datang dari Leeds United, Brentford, dan Bologna untuk mendapatkan tanda tangannya.

Ramsay telah menjadi target jangka panjang The Reds dan kemungkinan akan menelan biaya sekitar 4 juta pounds / Rp 78 juta miliar. Dia akan diproyeksikan untuk menjadi pelapis atau bahkan bisa jadi pengganti Trent Alexander-Arnold musim depan.

Dan, tentunya kemampuannya tak main-main, Ramsay memenangkan PFA Scottish Young Player of the Year untuk penampilannya. Pemain berusia 18 tahun dengan catatan 1 gol dan 4 assist itu cukup menjanjikan.

Mengingat Liverpool akan kembali untuk latihan pra-musim pada 4 Juli, sementara  Ramsay tidak dipanggil ke skuad Skotlandia untuk pertandingan UEFA Nations League mereka dengan Armenia dan Republik Irlandia, atau kualifikasi Euro U21 melawan Belgia dan Denmark, dia harus tersedia untuk hari pertama pelatihan bulan depan jika dia tiba segera di Anfield.

Tapi, keputusan masih belum diambil oleh Ramsay.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network