Momen Lord Dedik dan Hanis Cetak Gol di Uji Coba, Moncer di Klub Loyo di Timnas

"Andai di Timnas mainnya juga begini..."

Analisis | 08 June 2022, 11:26
Momen Lord Dedik dan Hanis Cetak Gol di Uji Coba, Moncer di Klub Loyo di Timnas

Libero.id - Posisi striker Timnas Indonesiaera Shin Tae-yong jadi sasaran kritik dan olok-olokan oleh netizen. Di ajang Piala AFF 2020 nama Dedik Setiawan dan Hanis Saghara yang paling menonjol untuk diolok-olok. Keduanya sama sekali tidak mencetak gol dan keduanya berasal dari klub yang sama, Arema FC.

Lain di Timnas lain pula di level klub, saat Arema FC membungkam habis Rans Nusantara dengan skor 4-0 dalam pertandingan uji coba jelang Liga 1 2022/2023 di Stadion Kanjuruhan, Selasa (7/6) lalu.

Dedik Setiawan yang bahkan sampai-sampai dinisbatkan kata 'Lord' mencetak satu gol untuk Singo Edan. Hal yang sama juga dilakukan oleh Hanis. Begitulah paradoknya. Tumpul di Timnas tapi punya insting mencetak gol yang masih bekerja dengan baik saat di klub.

Lantas bagaimana proses gol keduanya?

Tampil di depan publik sendiri, tim besutan Eduardo Almeida tampak mudah saja mengalahkan tim promosi. Bermain menyerang sejak menit awal, saja serangan Singo Edan baru membuahkan hasil pada menit ke-26 lewat sundulan Hanis Saghara yang memanfaatkan umpan silang Adam Alis dari sisi kiri pertahanan.

Gol jebolan Timnas Indonesia U-19 itu jadi satu-satu yang tercipta dari kedua tim pada 45 menit pertama. Arema unggul 1-0.

Tuan rumah baru bisa menggandakan kedudukan pada menit ke-75 lewat sepakan kaki kiri Gian Zola dari luar kotak penalti.  Usai menerima operan pendek Jayus Hariono, eks Persib Bandung itu memilih melepaskan tembakan ke tiang kiri yang gagal diantisipasi kiper Rans, Hilman Syah.

Menjelang pertandingan usai DendI dan rekan-rekan makin bersemangat.  Adalah Dedik Setiawan sendiri yang jadi aktor utama saat menambah skor bagi Arema pada menit ke-90.

Menyambut umpan terobosan lambung dari Hasim Kipuw, Dedik lolos dari penjagaan Hamdan Zamzani sebelum akhirnya dengan cerdik melepaskan sepakan lob mengecoh Hilman Syah. Gol yang berkelas dari Lord.

Arema kemudian menambah penderitaan bagi Rans dengan gol pemain muda Bramtio Ramadhan pada menit ke-90+2. Gol Bramtio itu merupakan juga buah kejelian dari Dedik yang memberikan umpan terobosan cemerlang. Saat di kotak penalti Rans, Bramtio melepaskan sepakan kaki kiri ke pojok kanan atas gawang Rans. Skor akhir 4-0 untuk kemenangan Arema FC.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Analisis

Artikel Pilihan


Daun Media Network