Tumpul di Lini Depan, Timnas U-19 Panggil Striker Naturaliasi Jim Croque

"Ronaldo Kwateh dan Hokky Caraka masih belum mampu.."

Analisis | 08 June 2022, 14:30
Tumpul di Lini Depan, Timnas U-19 Panggil Striker Naturaliasi Jim Croque

Libero.id - Ajang Toulon Tournament 2022 masih berlanjut tapi Timnas Indonesia U-19 harus angkat kaki usai kalah dalam dua laga dan hanya menang satu kali. Tiga gol kemasukan dan hanya satu gol yang mampu disarangkan ke gawang lawan. Itulah catatan Skuad Garuda Muda selama di Prancis.

Lebih buruk lagi, satu-satunya gol  Timnas U-19 bukan dicetak dari sektor lini depan, yang mana menjadi tugas pemain jebolan Garuda Select: Hokky Caraka dan Ronaldo Kwateh, yang dipercaya oleh Shin Tae-yong menjadi bagian dari skuad Sea Games 2021 lalu.

Dan untuk mensiasati lini depan yang tumpul, Dzenan Radoncic dan Bima Sakti telah memanggil Jim Croque, striker andalan klub Eredivisie Belanda, Vitesse Arnhem U-18.

Meski proses naturalisasinya belum sepenuhnya rampung, Croque telah menyatakan kesediaannya untuk membela Timnas Indonesia. 

"Jim Croque telah dipanggil ke Timnas Indonesia U-19 dan akan mengikuti pemusatan latihan untuk persiapan Kualifikasi Piala Asia AFC U-20 dan Piala Dunia U-20 2023," tulis pernyataan akun @Vitesseacademie.

Croque akan bergabung bersama Ronaldo Kwateh dan rekan-rekan guna mengikuti pemusatan latihan (TC) dalam waktu dekat.

Kehadiran Croque di skuad Timnas U-19 tentunya akan menjadi angin segar dan bagus untuk memompa motivasi tim.

Croque yang akhir-akhir ini tampil menonjol bersama Vitesse U-18, diyakini dapat menjadi opsi meyakinkan di lini serang Skuad Garuda Muda. Apalagi, Croque tak hanya pandai mengisi posisi penyerang, ia diketahui turut piawai kala bermain sebagai winger baik kiri maupun kanan.

Berdasarkan data statistik dari Transfermarkt, selama satu musim pertamanya membela Vitesse U-18, Croque mampu melesakkan 14 gol dan 3 assist di lintas ajang hanya dari 20 laga.

Patut untuk dinantikan bagaimana kirprah  Croque bersama Merah Putih.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network