Armando Broja, Solusi Bagi Lini Depan Chelsea Tanpa Romelu Lukaku

"Pemain muda itu moncer saat dipinjamkan ke Southampton..."

Analisis | 08 June 2022, 18:00
Armando Broja, Solusi Bagi Lini Depan Chelsea Tanpa Romelu Lukaku

Libero.id - Chelsea akan memberi kesempatan untuk Armando Broja, pemain muda produk akademi yang mengesankan saat dipinjamkan ke Southampton. Pemain asal Albania itu akan membuktikan dirinya selama tur pramusim Chelsea di Amerika bulan depan.  Menurut laporan The Standard, Chelsea memandang Broja sebagai calon pengganti ideal  Romelu Lukaku, yang masa depannya di Stamford Bridge masih belum pasti.

Romelu Lukaku
bergabung dengan The Blues dari Inter Milan dengan biaya rekor klub sebesar £ 97,5 juta / Rp. 1,7 triliun musim panas lalu. Pemain berusia 28 tahun itu gagal memenuhi ekspektasi musim lalu karena ia hanya mencetak 15 gol dalam 44 penampilan di semua kompetisi. Pemain Timnas Belgia itu tampaknya tidak begitu cocok dengan Thomas Tuchel, dimana juru taktik asal Jerman lebih memili Kai Havertz dan Timo Werner.

Sementara itu menurut laporan Sky Sports, Lukaku ingin kembali ke Inter Milan, di mana ia mencetak 64 gol dalam 95 penampilan sebelum pindah ke The Blues. Gol-golnya mengantarkan Inter Milan meraih gelar Serie A pada musim 2020-21.

Karena itu, Chelsea akan terpaksa mencari pengganti jika mantan striker Manchester United itu meninggalkan klub. Laporan menunjukkan Tuchel akan mempertimbangkan Armando Broja selama pra-musim klub.

Pemain berusia 20 tahun menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman bersama Southampton, mencetak sembilan gol dan memberikan satu assist dalam 38 pertandingan untuk The Saints.

Broja juga memiliki kecepatan, fisik, dan energi seorang striker yang menunjukkan bahwa ia dapat berkembang menjadi pemain nomor 9 dengan kualitas terbaik.

Broja bisa menjadi pengganti yang 'murah' untuk Lukaku, yang akan memungkinkan klub menghabiskan banyak uang selama bursa transfer kedepan.

Tur pramusim musim panas ini bisa menjadi terobosan bagi sejumlah pemain muda Chelsea. Selain Armando Broja, sejumlah pemain muda, termasuk Conor Gallagher, Billy Gilmour, dan Levi Colwill, namun sorotan utama tetap pada Broja.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network