Jadi Mualaf, Thomas Partey Punya Nama Baru yang Cukup Keren

"Namanya tidak berbau Arab, melainkan Afrika Barat. Unik!"

Biografi | 09 June 2022, 11:43
Jadi Mualaf, Thomas Partey Punya Nama Baru yang Cukup Keren

Libero.id - Thomas Partey secara terbuka mengumumkan telah berganti keyakinan setelah menikah dengan wanita asal Maroko, Sara Bella. Bahkan, pemain asal Ghana itu juga sudah mengubah namanya. Kini, apakah dia akan menuliskan nama barunya di jersey Arsenal musim depan atau tetap dengan nama lama? 

Partey dibesarkan di Ghana Timur sebelum bermain untuk Atletico Madrid. Selanjutnya, melakukan transfer 45 juta pounds (Rp818 miliar) ke Arsenal pada 2020.

Di London Utara, kehidupan baru dijalani Partey. Meski belum bisa mempersembahkan gelar juara untuk The Gunners, Partey tampak bahagia. Uniknya, dia bermain dengan nama depan (Thomas) tertulis di jersey, bukan nama belakang (Partey) seperti kebanyakan orang.

"Saya melihat ada (nama) Partey di mana-mana," kata Partey kepada situs resmi Arsenal setelah menandatangani kontrak dengan The Gunners.

"Bahkan fotografer bertanya kepada saya mengapa saya tidak menggunakan Partey di baju saya. Saya bilang itu karena saya mulai dengan nama Thomas dan orang-orang akrab dengan Thomas. Jadi saya harus bermain dengan Thomas," tambah gelandang enerjik itu.

Kini, Partey berniat mengganti lagi namanya di jersey Arsenal. Itu karena dia baru saja menemukan pujaan hatinya yang kemudian dinikahi. Lalu, sebelum mengucapkan janji setia, dia memutuskan memeluk Islam.

Partey mengatakan, pilihan menjadi Muslim tidak terlalu sulit. Pasalnya, dia tumbuh dengan Muslim di lingkungan sekitarnya saat kanak-kanak. Yang akan sulit bagi partey kini adalah jika dirinya memutuskan mengubah nama di jersey Arsenal. Pasalnya, hal itu terkait dengan regulasi pertandingan di Liga Premier.

"Saya sudah menikah dan nama Muslim saya adalah Yakubu," ucap Partey, dilansir Daily Mail.

Yakubu? Apa artinya? Tidak seperti kebanyakan Muslim yang mengadopsi nama-nama Arab, Partey tampaknya benar-benar menjalankan alkulturasi budaya. Pasalnya, Yakubu adalah nama yang biasa digunakan orang-orang Islam di Afrika Barat. Artinya, Yaqub (Jacob, Yakub, Jakob). Dan, Jacob adalah nama ayah Partey.

Yakubu juga nama striker legendaris Nigeria, Yakubu Ayegbeni. Di masa kejayaan, Yakubu membela beberapa klub Liga Premier seperti Portsmouth, Middlesbrough, Everton, Leicester City, hingga Blackburn Rovers. Dan, Yakubu merupakan pemain favorit Partey.

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network