Kompak, Thailand dan Malaysia Juga Menang di Laga Perdana Kualifikasi Piala Asia 2023

"Tak mau kalah dengan capaian Timnas Indonesia .."

Berita | 09 June 2022, 12:37
Kompak, Thailand dan Malaysia Juga Menang di Laga Perdana Kualifikasi Piala Asia 2023

Libero.id - Timnas Indonesia sukses mengejutkan tuan rumah Kuwait dalam laga pembuka Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 dengan skor 2-1. Dua wakil dari Asia Tenggara lainnya, yang berada di Grup lain juga mampu meraih kemenangan yang berharga. Bahkan dengan skor yang lebih meyakinkan.

Kabar pertama datang dari negara tetangga serumpun, Timnas Malaysia yang menang dengan skor 1-3 atas Timnas Turkmenistan. Bermain di rumah sendiri, di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Rabu (8/6/), tim besutan Kim Pan-gon sukses mengawali petualangan
di Grup E dengan 3 point.

Adalah Safawi Rasid yang membuka keunggulan Malaysia melalui gol pada menit ke-11. Tak lama kemudian, pada menit ke-16 Malaysia menggandakan keunggulan lewat Faisal Halim.

Malaysia sempat kebobolan pada menit ke-37 melalui striker Turkmenistan, A. Annadurdyev. Sebelum babak pertama bubar, bek kiri Malaysia, L.Corbin-Ong membuat kedudukan Harimau Malaya makin menjauh.

45 menit kedua tak ada gol yang tercipta. Malaysia menang dengan skor 3-1. Laga selanjutnya, Malaysia masih akan melawan Timnas Bahrain pada 11 Juni dan akan melawan Timnas Bangladesh pada 14 Juni 2022.

Beralih ke kabar kedua, Timnas Thailand dengan mudah mengalahkan Timnas Maladewa pada laga Grup C.

Bermain di Markaziy Stadium, Namangan, Uzbekistan, Rabu (8/6/), tim besutan Mano Polking itu menang dengan skor 3-0

Dua gol di babak pertama dan satu gol pelengkap di babak kedua.

Sarach Yooyen membuka keran gol  Thailand pada menit ke-40. Menjelang babak pertama berakhir, striker veteran Teerasil Dangda mencetak gol kedua untuk Thailand. Satu gol lainnya dicetak oleh pemain bernama Pansa Hemviboon pada menit ke-80.

Selanjutnya Thailand akan menghadapi tuan rumah Uzbekistan dan setelah itu melawan Sri Lanka.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network