Bukan Pickford, Ini Kiper Masa Depan Nomor 1 Inggris

"Bukan tidak mungkin dia akan menggeser Pickford sesegera mungkin."

Berita | 10 June 2020, 14:07
Bukan Pickford, Ini Kiper Masa Depan Nomor 1 Inggris

Libero.id - Dalam 2,5 tahun terakhir, posisi penjaga gawang dari The Three Lions selalu dipercayakan pada satu nama, yakni Jordan Pickford. Kiper Everton berusia 26 tahun tersebut adalah salah satu pemain favorit Gareth Southgate, bukan karena bersifat personal, tetapi penampilannya pada ajang Piala Dunia 2018 lalu sudah cukup membuktikan dirinya layak.

 Namun, dengan tertundanya ajang  Piala Eropa 202, tak menutup kemungkinan nama Pickford bisa digeser oleh kiper Inggris lainnya seperti Dean Henderson  yang  tampil luar biasa dibawah mistar Sheffield United dengan hanya kebobolan 24 gol. Termasuk yang paling sedikit di Liga Premier jika dibandingkan dengan Pickford yang hampir kebobolan 40 gol musim ini.

 Henderson, yang musim ini adalah pemain dengan status pinjaman dari Manchester United, sedang menikmati musim yang sukses di Liga Premier bersama klub berjuluk The Blades itu. Henderson dan kawan-kawan menempati urutan ketujuh sebelum kembali bertandingan pada 17 Juni ini menghadapi Aston Villa.

 Ketika ditanya apakah Henderson siap menantang Pickford sebagai pilihan utama di timnas Inggris, rekan satu timnya, Simon Moore pun angkat bicara,

"Ya, tentu saja. Tahun lalu di Championship, dia adalah kiper terbaik, dan dia berhasil membawa kami ke Liga Premier musim ini ” ujar Moore ketika diwawancarai Sky Sports.

"Hal besar dengan Deano (panggilan akrabnya) adalah dia mendukung apa yang dia katakan. Dia memiliki tujuan yang jelas di kepalanya, untuk menjadi nomor 1 di Inggris. Saya pikir dia baik-baik saja dalam melakukan itu. Dia adalah bakat yang luar biasa”

"Musim ini di Liga Premier telah menjadikan dirinya menikmati salah satu momen terbaiknya untuk mempertaruhkan klaim sebagai kiper nomor satu di Inggris. Sulit berada di belakangnya dengan waktu permainan terbatas, tetapi pada saat yang sama saya senang untuk Deano karena dia pemain hebat dan sejak dia bergabung dia telah merebut hati para penggemar kami”

"Penampilannya mendukung apa yang dia katakan di luar lapangan. Itulah yang saya sukai dari Deano. Jika dia mengatakan akan melakukan sesuatu, dia akan melakukannya. Dia akan memiliki karir yang hebat dan saya benar-benar percaya dia akan menjadi kiper nomor satu Inggris !" jelas kiper berusia 30 tahun tersebut.

 Musim ini sendiri, juga menjadi penyesalan untuk Manchester United. Dengan pemain akademi asli dan sekarang kualitasnya benar-benar sangat mumpuni dan layak untuk membela tim besar, Setan Merah justru lebih mengandalkan nama David De Gea yang musim ini penampilanya tak sebagus Henderson, bahkan dalam catatan statistik, De Gea kebobolan 33 gol dalam 32 penampilannya, itu artinya setiap pertandingan kiper Spanyol itu selalu kebobolan. Mungkin ini bisa menjadi catatan sekaligus bahan pertimbangan Solskjaer untuk memulangkan Henderson.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network