Nomor Punggung Erling Haaland di Manchester City Masih Teka-teki

"Ada yang tahu berapa nomornya, dan apa alasannya?"

Analisis | 13 June 2022, 23:50
Nomor Punggung Erling Haaland di Manchester City Masih Teka-teki

Libero.id - Superstar asal Norwegia, Erling Haaland, kini sedang bersiap-siap untuk melakukan debut di Liga Premier bersama klub barunya, Manchester City. Pemain berusia 21 tahun akan diperkenalkan menjadi pemain The Citizens secara resmi pada 1 Juli 2022. Terbukti, dia sudah melakukan sesi pemotretan.

Meski semuanya terlihat sempurna untuk Haaland dan Man City, ada satu hal yang masih menjadi rahasia bagi banyak orang. Apa itu? Nomor punggung eks pemain Red Bull Salzburg.

Hingga sekarang, pihak klub maupun Haaland sendiri belum memberitahu nomor punggung berapa yang akan digunakan. Tapi, jika mengacu pada posisi Haaland sebagai striker tengah, seharusnya No.9. Apalagi, nomor legendaris itu juga dia kenangkan ketika di Borussia Dortmund.

Masalahnya, selama Gabriel Jesus masih di Etihad Stadium, pemain berusia 21 tahun itu tidak akan bisa menggunakan No.9. Kecuali, Gabriel sendirilah yang mengalah, atau klub memaksanya menanggalkan nomor itu.

Selain itu, nomor-nomor lain yang biasanya dikenakan oleh para pemain menyerang juga sudah ada pemiliknya. Sebut saja Jack Grealish, yang memakai nomor punggung 10. Kemudian, No.11 telah lama dikenakan Oleksandr Zinchenko.

Lalu, nomor berapa yang akan dikenakan Haaland? Haaland ternyata sudah memberi sinyal saat memposting sebuah foto dirinya dengan seragam Man City ketika kanak-kanak.

Beberapa hari lalu, di Twitter, Haaland mengunggah dua gambar, dengan judul: "Bersambung..." Dalam gambar tersebut, bagian belakang baju Haaland bertuliskan "Ayah 15". Itu merupakan nomor yang dikenakan ayahnya, Alf-Inge Haaland, selama bermain untuk Man City.

Uniknya, No.15 di Man City saat ini kosong. Tidak ada yang mengenakannya sejak 2019. Terakhir kali, nomor itu digunakan Eliaquim Mangala.

Apakah di Man City, Haaland akan mengenakan No.15 mengikuti ayahnya? Kita liha saja nanti. Sebab, yang jauh lebih membuat optimistis pendukung Man City adalah kemampuan Haaland dalam menjebol jala lawan dalam berbagai situasi.

Haaland dikenal dengan kemampuan mencetak gol yang luar biasa. Bomber Norwegia itu telah mencetak 29 gol dalam 30 penampilan di musim terakhirnya untuk Dortmund. Haaland juga punya 18 gol internasional untuk timnas. Jadi, tampaknya Man City sudah menemukan pengganti Sergio Aguero.

(atmaja wijaya/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester City


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network