Momen Liverpool Kemasukan Gol Tendangan Bebas Keren Saat Tur Asia 2007, Masih Ingat?

"Gol yang ternyata banyak dilupakan orang."

Analisis | 13 June 2022, 19:29
Momen Liverpool Kemasukan Gol Tendangan Bebas Keren Saat Tur Asia 2007, Masih Ingat?

Libero.id - Setelah kegagalan meraih gelar Liga Premier dan Liga Champions musim 2021/2022, Liverpool bersiap-siap untuk memulai musim baru. Seperti biasa, mereka akan menjalani pertandingan pra-musim pada Senin 4 Juli 2022.

The Reds akan memainkan pertandingan di Thailand dan Singapura sebagai bagian dari tur pra-musim mereka.

Sepanjang sejarah tur pra-musim ke Asia, Liverpool pernah sedikit dipermalukan dengan kemasukan gol melalui tendangan bebas yang super keren. Mari kita lihat momen yang terjadi 15 tahun lalu itu.

Pada 2007, The Reds yang dikelola oleh Rafael Benitez, melakukan perjalanan ke Hong Kong untuk ambil bagian dalam Piala Asia Liga Premier 2007.

Turnamen empat tim terdiri dari Liverpool, Portsmouth, Fulham, dan klub Hong Kong, South China. Liverpool diundi untuk menghadapi South China di semifinal.

Dalam pertandingan semifinal itu, Liverpool dengan cepat memimpin permainan dengan mencetak dua gol di depan 36.801 para fans mereka di Stadion Hong Kong.

John Arne Riise mencetak gol pembuka hanya 10 menit pertandingan dimulai, dengan Xabi Alonso kemudian mencetak gol dari titik penalti tepat sebelum setengah jam pertandingan.

Namun, lima menit kemudian, South China berhasil memperkecil ketertinggalan dengan cara yang luar biasa. Tim divisi satu Hong Kong itu mendapat tendangan bebas dari jarak sekitar 40 yard (36,5 meter).

Selain penalti, tendangan bebas akan selalu menjadi peluang besar untuk mencetak gol. Dan, South China memanfaatkan itu dengan baik. Dengan pemain kepercayaannya, Li Haiqiang melangkah maju untuk mengeksekusi tendangan. 

Biasanya dari jarak sejauh itu, penendang akan memberikan umpan silang ke dalam kotak penalti.

Tapi, sang gelandang itu punya ide lain. Haiqiang memutuskan untuk langsung melepaskan tendangan keras ke arah gawang. Dan, tendangan kaki kirinya itu mampu menipu Scott Carson dengan bola mengarah ke sudut atas.

Ini adalah sebuah video gol di Reddit, dan menggambarkannya sebagai 'gol tendangan bebas terbesar yang jarang orang tahu'. Anda dapat melihatnya di bawah:

Gol tendangan bebas terbesar yang tidak diketahui? South China vs Liverpool (2007) dari sepakbola

Dan, Anda dapat melihat cuplikan pertandingan yang berakhir 3-1 untuk Liverpool, dalam video di bawah ini:

(Dalam video ini tendangan bebas terjadi pada menit 6:28)

Terlihat Haiqiang memiliki keberanian besar untuk langsung melepaskan tendangan dan mencetak gol. Sang gelandang itu mendapat banyak apresiasi karena berhasil melakukannya.

Sungguh, bisa dikatakan gol itu adalah salah satu gol terbaik yang pernah tercipta ke gawang Liverpool.

(atmaja wijaya/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network