Selamat Ulang Tahun!

Doan Van Hau, Bintang Vietnam Baru Rasakan 4 Menit Main di Heerenveen

"Kedua klub berniat memperpanjang peminjaman. Tapi polling menunjukkan 80 persen fans tidak ingin perpanjangan."

Feature | 12 June 2020, 02:53
Doan Van Hau, Bintang Vietnam Baru Rasakan 4 Menit Main di Heerenveen

Libero.id - Hanoi FC dan klub Belanda SC Heerenveen sedang dalam pembicaraan mengenai perpanjangan kontrak untuk bek tim nasional Vietnam Doan Van Hau. Bintang berusia muda itu diupayakan tetap dipinjam dengan bayaran sama karena situasi keuangan Heereenveen yang belum memungkinkan kenaikan gaji.

Menyusul berbagai desas-desus, dipastikan Heerenveen ingin Hau tinggal selama satu tahun lagi dengan status pinjaman dari Hanoi FC. Klub Belanda, yang bermain di kasta tertinggi liga Belanda Eredivisie, mengirim tawaran untuk bernegosiasi dengan Hanoi. Kontrak Hau saat ini dengan Heerenveen akan berakhir pada 30 Juni 2020.

Dalam tawaran baru itu, Heerenveen menginginkan pengurangan biaya pinjaman, karena situasi keuangannya yang sulit selama pandemi Covid-19. Namun, Hau akan tetap mendapat gaji yang sama dengan 450.000 euro setahun atau Rp 7,3 miliar.

Menurut undang-undang Asosiasi Sepak Bola Belanda (KNVB), klub harus membayar pemain dari luar Eropa dan mereka yang dari Wilayah Ekonomi Eropa (EEA) upah minimum tahunan 450.000 euro. Upah minimum akan membantu meningkatkan kualitas pemain asing yang tiba di Belanda dan pada saat yang sama menciptakan lebih banyak ruang bagi pemain muda di Belanda untuk berkembang.

Karena gaji Hau saat ini pada angka paling kecil, Heerenveen tidak dapat mengurangi lebih lanjut. Mereka hanya dapat menegosiasikan penurunan biaya peminjaman sebesar 200.000 euro.

Hanoi dan Heerenveen akan mengadakan pertemuan online untuk membahas biaya pinjaman secara lebih rinci. Juara V. League 1, 2019 menghadapi problem karena para pemain kunci seperti Tran Dinh Trong dan Do Duy Manh terus berjuang dengan cedera. Namun, klub ibu kota itu bersedia membiarkan Hau tinggal di Belanda untuk mendapat peluang yang lebih besar dan mengembangkan permainannya.

"Tidak mudah untuk bermain sepak bola di Eropa, jadi saya ingin tetap dan mencari peluang lebih banyak. Selama waktu saya di sini, saya telah meningkatkan keterampilan, bahasa, dan nutrisi saya untuk beradaptasi dengan lingkungan klub," kata Hau kepada VnExpress.

Hau hanya bermain empat menit untuk tim utama selama Piala  Belanda. Setelah tiba di negara itu dengan status pinjaman dari Hanoi FC tahun lalu, ia menghabiskan waktunya untuk tampil terutama untuk tim yunior klub, Jong Heerenveen, berkontribusi pada beberapa kemenangan mereka.

Bulan lalu, situs penggemar resmi Heerenveen Fean Online melakukan jajak pendapat, menunjukkan hampir 80 persen penggemar klub tidak ingin memperpanjang kontrak Hau, dengan hanya 12,4 persen yang meminta dia untuk tetap bertahan.

Namun, Heerenveen sangat menilai potensi dan kemampuan versatile Hau untuk bermain di bek kiri dan bek tengah. Selain itu, Heerenveen akan mengakhiri kontrak mereka dengan empat pemain bertahan pada akhir musim ini, meninggalkan mereka hanya empat pemain belakang dalam skuad, termasuk Hau.

Eredivisie terpaksa menunda pertandingan tanpa juara, degradasi atau promosi karena Covid-19.




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=3HhTsB9sW4g

Artikel Pilihan