Tanpa Rohit Chand, 3 Pemain Nepal Ini Wajib Diwaspadai oleh Skuad Garuda

"Optimis boleh tapi tetap harus hati-hati..."

Analisis | 14 June 2022, 14:29
Tanpa Rohit Chand, 3 Pemain Nepal Ini Wajib Diwaspadai oleh Skuad Garuda

Libero.id - Timnas Nepal harus bersiap-siap untuk kembali menelan kekalahan. Setelah dalam dua laga sebelumnya kalah 0-2 dari Yordania dan 1-4 dari Kuwait, teranyar tim besutan Abdullah Al Mutairi akan meladeni kekuatan Timnas Indonesia dalam laga pamungkas Grup A babak Kualifikasi Piala Asia 2023.

Kedua kesebelasan akan saling berhadapan di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Rabu (15/6) dini hari WIB.

Skuad Garuda
harus menang untuk mengunci kepastian lolos, sekalipun imbang asal hasil pertandingan negara lain menguntungkan maka kemungkinan untuk lolos sebagai runner-up grup masih tetap terjadi.

Namun tetap saja skema terbaik adalah bermain tanpa beban dan menang dengan skor besar. Meskipun optimis itu wajib, tim besutan Shin Tae-yong harus tetap menaruh waspada kepada Nepal yang tidak diperkuat oleh pemain andalan mereka, Rohit Chand, yang merupakan eks Persija Jakarta, karena bisa saja Nepal memberi kejutan.

Dalam pada itu, berikut setidaknya 3 pemain Nepal yang harus mendapat perhatian lebih:

3. Manish Dangi

Salah satu daya gedor Nepal ada di sektor winger-nya. Pemain yang mesti diwaspadai berikut ini adalah pemain muda yang masih 20 tahun.

Manish Dangi memiliki kecepatan dan kemampuan individu yang baik. Ia  selalu dimainkan dan menjadi starter Nepal. Kemampuannya harus diwaspadai

2. Deep Karki

Nama berikut ini berposisi sebagai penjaga gawang dan memang belum mencatatkan clean sheet sampai saat ini. Namun, penampilannya bersama Nepal di terbilang cukup gemilang.

Melawan Yordania misalnya, Karki sukses menepis sepakan penalti Musa Al-Taamari. Beberapa kali lawan kesusahan untuk menjebol gawang Karki, ini akan jadi ujian tersendiri untuk lini depan alias pemain berposisi striker Timnas Indonesiayang belum mencetak gol satupun.

1. Darshan Gurung

Sebagai juru gedor, Gurung memiliki postur yang cukup tinggi. Kemampuannya dalam duel udara mesti menjadi kewaspadaan untuk para pemain belakang Skuad Garuda. Apalagi mengingat gawang Nadeo Argawinata salah satunya dijebol lewat sundulan.

Gurung jugalah yang membuat gol saat Nepal bertemu Kuwait di matchday kedua. Insting mencetak golnya harus mampu diredam oleh Elkan Baggott,Rizky Ridho, dan Fahrudin Aryanto yang kerap dipasang sebagai 3 bek  utama.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network