Peringkat 8 Nomor 9 Man United Era Liga Premier

"Ada yang diklaim mencuri nomor Martial."

Analisis | 15 June 2022, 00:03
Peringkat 8 Nomor 9 Man United Era Liga Premier

Libero.id - Sejak dulu Manchester United adalah salah satu klub raksasa di Liga Premier. Para pemain hebat di dunia telah menjadikan Old Trafford sebagai rumah bagi mereka selama beberapa musim.

Dalam skuad Setan Merah, beberapa pemain bintang biasanya akan dipercaya menggunakan jersey No.7 dan No.10 di Old Trafford. Namun, pemain yang pernah menggunakan No.9 juga tidak kalah hebat selama bermain bersama Setan Merah.

Pada catatan itu, mari kita lihat peringkat 8 pemain No.9 Man United di era Liga Premier.

8. Radamel Falcao

Tidak ada yang meragukan bahwa Radamel Falcao adalah salah satu striker paling berbahaya di dunia. Selama bermain di level klub, striker asal Kolombia ini sempat membuktikan dirinya sebagai salah satu pencetak gol terbaik Eropa dengan kebugaran dan ketajamannya di depan gawang.

Pria berusia 36 tahun ini sempat bermain untuk Setan Merah selama satu musim (2014/2015) dengan status pinjaman. Meski dia tidak berhasil tampil dengan performa terbaiknya di Old Trafford, tapi dia layak masuk dalam daftar ini.

7. Brian McClair

Brian McClair adalah pemain pertama yang memakai No.9 untuk Man United di Liga Premier. Bisa dibilang penampilan terbaik McClair untuk klub saat pra musim 1992.

Sejak kedatangannya ke Old Trafford pada 1987 hingga akhir musim terakhir Divisi Pertama, McClair mencetak 101 gol di semua kompetisi untuk Man United, termasuk 31 gol, 21 gol, dan 25 gol dalam setiap satu musim.

Namun, sejak era Liga Premier hingga 1998, dia akhirnya meninggalkan Man United ke Motherwell. McClair hanya mencetak 26 gol di semua kompetisi, gagal mencatatkan angka ganda sekali pun.

6. Louis Saha

Bisa dibilang fans sepakbola Inggris telah melihat yang terbaik dari Saha pada saat dia meninggalkan Fulham untuk Setan Merah.

Di Craven Cottage, pemain Prancis itu membawa Fulham promosi dengan 27 gol dan merebut Liga Premier musim berikutnya. Saha mencetak dua gol dalam penampilan pertamanya di level itu bersama tim London, yang kebetulan terjadi di Old Trafford.

Tapi, saat pindah ke Man United, Saha tidak memiliki performa sebagaimana saat masih bermain untuk Fulham. Dia hanya menunjukkan sekilas bakatnya yang cukup besar setelah bergabung dengan Man United pada 2004.

Hal itu akibat cedera menghalanginya untuk tampil cemerlang secara konsisten. Dia gagal mencapai angka ganda dalam satu kampanye Liga Premier, hanya mencetak 42 gol dalam 4,5 tahun.

5. Anthony Martial

Martial datang ke Inggris saat masih remaja. Dia bergabung dengan Setan Merah pada 2015. Dia dipercaya menggunakan No.9 Man United setelah membuat gol indah melawan Liverpool pada debutnya.

Namun, kedatangan Jose Mourinho dan Zlatan Ibrahimovic di musim panas membuatnya tidak lagi dipercaya menggunakan nomor punggung tersebut. Martial dan Mourinho sepertinya tidak pernah cocok, dan pemain timnas Prancis itu terbukti tidak konsisten dan terkadang membuat marah saat ditempatkan sebagai pemain sayap di bawah asuhan pelatih asal Portugal itu. Selama bertahun-tahun di Old Trafford, Martial tampil sebanyak 269 dan hanya mencetak 79 gol.

Dia memang memiliki beberapa momen hebat bersama Setan Merah, namun peminjamannya ke Sevilla baru-baru ini telah gagal untuk memulai kariernya. Jika dia menemukan kembali performa terbaiknya saat berada di Old Trafford. Suatu waktu, dia bisa dipanggil kembali oleh Man United.


(atmaja wijaya/yul)

Selanjutnya

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network