Tak Hanya Hungaria, Ini Daftar Tim Cupu yang Pernah Bantai Inggris di Kandangnya

"Malam yang menyeramkan di tanah Inggris"

Berita | 15 June 2022, 11:28
Tak Hanya Hungaria, Ini Daftar Tim Cupu yang Pernah Bantai Inggris di Kandangnya

Libero.id - Inggris telah membuat banyak rekor positif di bawah Gareth Southgate. Akan tetapi, saat melawan Hungaria, Three Lions tampak tak berkutik dan malah membuat rekor negatif.

Tim asuhan Southgate, yang menjadi runner up di Euro 2020 tahun lalu baru saja dikalahkan 4-0 di Wolverhampton. Tentu, itu adalah hasil yang sangat mengejutkan.

Inggris hanya mengumpulkan dua poin dari empat pertandingan mereka di UEFA Nations League sejauh ini. Hasil tersebut membuat Harry Kane dkk kini duduk di dasar klasemen Grup A3.

Sementara, kelelahan akibat musim yang panjang bagi para pemain timnas Inggris dianggap sebagai pemicu penampilan yang mengecewakan belakangan ini. Dan menjelang bergulirnya Piala Dunia Qatar, ini merupakan bentuk permainan yang mengkhawatirkan dan Southgate tidak puas dengan hasil tersebut.

Dengan bantuan data Opta,Stats Perform telah memilih beberapa statistik paling menonjol dari salah satu kekalahan paling mengejutkan Inggris. Berikut datanya:

Pada tahun 1928, Inggris kalah dalam pertandingan kandang dengan empat gol untuk pertama kalinya sejak Maret 1928, saat mereka kalah 5-1 dari rivalnya di Britania Raya, yakni Skotlandia.

Sementara itu,  Hungaria menjadi tim kedua yang mengalahkan Inggris asuhan Southgate secara berturut-turut, setelah Belgia melakukannya di Piala Dunia 2018. Mereka adalah satu-satunya tim yang mencetak empat gol dalam pertandingan tandang melawan Inggris sejak Hungaria sendiri menang 6-3 di Stadion Wembley pada tahun 1953.

Sedangkan, pada 1964 Inggris juga pernah kalah dengan selisih empat gol atau lebih, itu terjadi pada Mei waktu itu, di mana mereka dikalahkan 5-1 oleh Brasil dalam pertandingan persahabatan.

Dalam kesempatan lain, The Three Lions kalah dengan setidaknya selisih empat gol dan tanpa mencetak gol, ketika mereka menelan kekalahan 5-0 dari Yugoslavia pada tahun 1958, tetapi itu terjadi di luar kandang.

Di sisi lain, Inggris gagal memenangkan satu pun dari empat pertandingan mereka bulan ini (D2 L2). Hal itu pernah terjadi sebelumnya pada Juni 2014, menjelang dan selama Piala Dunia Brasil, bahkan Inggris memainkan lebih banyak pertandingan tanpa kemenangan (lima).

Dari sisi pemain, Roland Sallai merupakan pemain kedua yang mencetak minimal tiga gol melawan Inggris abad ini, bersama dengan pemain Swedia Zlatan Ibrahimovic (lima).

Tak hanya itu, ia merupakan pemain Hongaria pertama yang mencetak dua gol dalam pertandingan tandang melawan Inggris sejak Ferenc Puskas melakukannya pada 1953 dengan dua gol, dan Nandor Hidegguti yang berhasil mencetak hattrick dalam kemenangan 6-3 di Wembley saat itu.

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network