Momen Adu Lari Jamie Carragher vs Usain Bolt di Laga Amal, Siapa Menang?

"Pemenangnya adalah UNICEF, kok bisa?"

Analisis | 15 June 2022, 18:30
Momen Adu Lari Jamie Carragher vs Usain Bolt di Laga Amal, Siapa Menang?

Libero.id - Dalam sebuah laga amal bertajuk Soccer Aid di London Stadium pada Minggu (12/6/2022), yakni antara tim Inggris melawan World XI, laga itu mempertemukan Jamie Carragher dan Usain Bolt.

Legenda Liverpool, Carragher, memperkuat tim Inggris. Sedangkan Bolt membela kubu World XI. Bolt berhasil mengalahkan tim Inggris melalui adu penalti setelah melewati pertandingan penuh dengan hasil imbang 2-2. Dia memenangkan Soccer Aid untuk keempat kalinya berturut-turut.

Beberapa selebriti dan mantan pesepakbola profesional ikut memeriahkan laga amal itu dengan berhasil mengumpulkan lebih dari 15 juta pounds (Rp 269 miliar) untuk UNICEF setelah momen yang menghibur di Stadion London.

Tokoh media sosial, Noah Beck, membawa tim World XI unggul di babak pertama sebelum selebriti, Mark Wright, menyamakan kedudukan untuk Inggris dari titik penalti.

Sementara musisi Tom Grennan memberi Inggris keunggulan di babak kedua, tetapi bintang reality TV, Kem Cetinay, membuat skor menjadi 2-2.

Kemenangan pertandingan pun ditentukan melalui adu penalti, dan tim Inggris harus menerima kekalahan setelah beberapa penendang mereka gagal mengeksekusi penalti.

Grennan dan komedian Russell Howard tidak mampu mencetak gol yang membuat sesama komedian Lee Mack berkesempatan memenangkannya untuk tim World XI.

Laga amal itu berlangsung sangat menghibur, dengan yang terpenting dari laga itu adalah uang yang dikumpulkan untuk UNICEF akan digunakan untuk membantu Ukraina.

Salah satu momen lucu dalam laga itu, saat Legenda Liverpool itu adu lari dengan manusia tercepat Usain Bolt. Terlihat Carragher tak sanggup mengimbangi lari Bolt yang mengejar umpan terobosan ke kotak penalti.

Carragher dan co-pundit Sky Sports, Gary Neville, berusaha bertahan melawan orang tercepat dalam sejarah. Namun, keduanya beberapa kali tertangkap basah tidak mempu menghalau pelari asal Jamaika itu.

Salah satu momen kocak di babak pertama saat Bolt memanfaatkan kecepatan larinya untuk meninggalkan Carragher. Sayangnya, sprinter itu tidak mampu mengontrol bola dengan baik, yang memungkinkan legenda Liverpool bisa mengejar dan menjegalnya.

Tapi, dalam momen itu terlihat Carragher, tertangkap kamera tidak bisa menyembunyikan perasaan kesalnya kepada Bolt, terlihat dengan jelas dia bergumam, "Sialan."

Momen itu adalah sesuatu yang menjadi sorotan oleh banyak fans yang menonton.

(atmaja wijaya/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network