Momen Gokil Hulk Bikin Tendangan Bebas Super Keras, 108 km/jam

"Ini seperti bus AKAP yang melaju di jalan tol. Cek videonya!"

Analisis | 17 June 2022, 12:37
Momen Gokil Hulk Bikin Tendangan Bebas Super Keras, 108 km/jam

Libero.id - Givanildo Vieira de Sousa alias Hulk sudah tidak beredar di level atas sepakbola Eropa. Mantan penyerang FC Porto itu kini sudah kembali bermain di kampung halamannya, Brasil. Tapi, bukan berarti Hulk loyo. Baru-baru ini, dia membuat sebuah tendangan bebas super keras, 108 km/jam. Sayang, membentur tiang.

Hulk sekarang bermain di Campeonato Brasileiro Serie A bersama Atletico Mineiro. Dia mudik setelah berkelana ke berbagai klub mulai Kawasaki Frontale, Consadole Sapporo, atau Tokyo Verdy di Jepang; Porto di Portugal; Zenit Saint-Petersburg di Rusia, hingga Shanghai SIPG di China.

Dalam 16 bulan terakhir sejak membela Atletico-MG, Hulk telah mencetak 55 gol dan 16 assist dalam 89 pertandingan semua ajang. Khusus musim ini, dia sudah menghasilkan 19 gol dari 21 penampilan semua kompetisi.

Akhir pekan lalu, Hulk sebenarnya bisa mencetak gol ke-20 musim ini atau yang keenam dari enam pertandingan Serie A saat menghadapi Santos. Atletico-MG mendapatkan kesempatan melakukan tendangan bebas langsung tepat di luar kotak penalti Santos. Dan, Hulk memutuskan mengambilnya.

Tanpa banyak basa-basi, Hulk melangkah untuk melakukan sepakan keras menghujam tembok pertahanan Santos. Bola melaju keras membentur sisi kanan gawang. Hebatnya, setelah dihitung, kecepatan tembakan Hulk mencapai 108 km/jam.

Video tendangan Hulk kemudian viral di media sosial hingga beberapa hari. Warganet ramai-ramai berkomentar. Mayoritas menyatakan kagum dengan kekuatan tendangan Hulk. Beberapa lainnya menyayangkan mengapa itu tidak gol. Sebab, jika gol, itu jadi hal yang luar biasa.

Uniknya, usaha Hulk untuk menghasilkan tendangan super keras sering dilakukan pada masa lalu. Saat masih di Eropa, dia pernah membuat gol seperti itu ke gawang Sporting Lisbon.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network