Peringkat 5 Striker Terbaik Eropa 2021/2022

"Nomor 5 menjadi andalan baru The Reds."

Analisis | 19 June 2022, 04:34
Peringkat 5 Striker Terbaik Eropa 2021/2022

Libero.id - Dengan semakin banyak tim yang memilih untuk mengejar penyerang dinamis yang dapat melakukan segalanya, striker yang luar biasa tampaknya menjadi pilihan yang wajib di Eropa.

Ada banyak pemain sayap kelas dunia yang akhir-akhir ini yang menjadi pencetak gol utama untuk tim mereka masing-masing. Contoh Son Heung-min dan Mohamed Salah yang berbagi Sepatu Emas Liga Premier musim 2021/2022.

Tak satu pun dari kedua pemain itu menjadi striker dalam arti yang paling murni. Mereka berdua adalah penyerang yang melebar dengan bidikan mencetak gol. Kami juga mulai jarang melihat pemain dengan naluri striker tradisional.

Tetapi, untuk saat ini, ada banyak striker kelas dunia dan beberapa dari mereka melakukan pekerjaan yang luar biasa di musim 2021/2022. Tanpa basa-basi lagi, mari kita lihat lima striker terbaik di Eropa musim lalu.

#5 Darwin Nunez (Liverpool)

Darwin Nunez telah bergabung dengan Liverpool dari Benfica pada musim panas ini dengan nilai transfer 67,5 juta pounds (Rp 1,2 triliun). Striker Uruguay itu menarik perhatian The Reds dengan keahlian menembaknya untuk Benfica musim lalu.

Pemain berusia 22 tahun itu adalah penyerang tengah yang cepat, tinggi, dan agresif. Dia akan cocok dengan permainan Liverpool berkat keuletan dan kinerjanya.

Dia mencetak 34 gol dan memberikan empat assist dalam 41 penampilan di semua kompetisi untuk Benfica di musim 2021/2022. Dia mencetak gol setiap 83 menit untuk tim Portugal musim lalu, hanya diungguli oleh Robert Lewandowski dan Erling Haaland.

Nunez menggeser Haaland di daftar ini karena Haaland melewatkan sebagian musim 2021/2022 karena berbagai masalah cedera.

#4 Cristiano Ronaldo (Manchester United)

Cukup ironis bahwa Cristiano Ronaldo dipandang sebagai 'masalah' di Manchester United untuk waktu yang singkat musim lalu. Dia membungkam kritiknya dengan cara yang khas, mencetak dua hat-trick Liga Premier untuk Setan Merah di musim 2021/2022.

Ronaldo juga dinobatkan sebagai 'Sir Matt Busby Player of the Year' di musim pertamanya di Old Trafford.

Ronaldo mencetak 24 gol dan memberikan tiga assist dalam 39 penampilan di semua kompetisi untuk Setan Merah musim lalu. Apa yang membuat ini mengesankan adalah bahwa dia bermain di Manchester United yang sangat disfungsional. Ronaldo juga melakukan beberapa aksi penyelamatan untuk timnya di Liga Champions.

Meski berusia 37 tahun, dia terus menjadi salah satu striker tajam di Eropa. Legenda Portugal itu diharapkan memiliki musim yang lebih baik lagi musim depan.

#3 Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain)

Kylian Mbappe banyak ditempatkan sebagai penyerang tengah di Paris Saint-Germain pada musim 2021/2022. Penyerang Prancis itu menjadi putra mahkota sepakbola dan merupakan salah satu penyerang paling mematikan di dunia. Dia menjadi suguhan yang menarik untuk ditonton berkat kecepatan dan kemampuan teknisnya yang luar biasa.

Mbappe mencetak 39 gol dan memberikan 26 assist dalam 46 penampilan di semua kompetisi untuk PSG musim lalu. Penyelesaian pemain berusia 23 tahun telah meningkat secara besar-besaran dan dia terus mengumpulkan angka yang luar biasa untuk klub dan negara.

#2 Robert Lewandowski (Bayern Muenchen)

Robert Lewandowski adalah pencetak gol paling produktif di lima liga top Eropa saat ini. Dia memenangkan Sepatu Emas Eropa untuk tahun kedua berturut-turut musim ini. Lewandowski sekarang berusia 33 tahun, tetapi telah menunjukkan performa terbaiknya selama dua musim terakhir.

Pemain internasional Polandia itu mencetak total 50 gol dan memberikan tujuh assist dalam 46 penampilan di semua kompetisi untuk Bayern musim lalu. Pergerakannya adalah yang terbaik dan penyelesaiannya yang patut dicontoh.

Striker Bayern itu telah mencetak 13 gol dan memberikan tiga assist dalam 13 penampilan di kompetisi elite Eropa hingga akhirnya tersingkir oleh Villarreal.

#1 Karim Benzema (Real Madrid)

Karim Benzema mengukuhkan statusnya sebagai salah satu striker terhebat era modern pada musim 2021/2022. Dia menjadi kekuatan pendorong di balik kemenangan La Liga dan Liga Champions bagi Real Madrid musim ini.

Benzema mencetak hat-trick selama 17 menit di leg kedua babak 16 besar Liga Champions untuk Real Madrid saat melawan Paris Saint-Germain. Ini membantu mereka mengalahkan Les Parisians dengan agregat 3-2. Pemain Prancis itu melanjutkan hat-tricknya melawan Chelsea di leg pertama perempat final.

Benzema kemudian mencetak gol kemenangan bagi Real Madrid di leg kedua melawan The Blues. Pemain berusia 34 tahun itu juga mencetak dua gol melawan Manchester City di leg pertama pertandingan semifinal Real Madrid. Dia kemudian mencetak assist dan mencetak gol kemenangan di leg kedua melawan tim asuhan Pep Guardiola.

Dia terus mengirimkan ancaman saat timnya sangat membutuhkannya dan itulah mengapa Benzema berada di urutan teratas daftar ini. Striker Madrid itu mencetak 44 gol dan memberikan 15 assist dalam 46 penampilan di semua kompetisi untuk klubnya pada musim 2021/2022.

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network