5 Bek Kanan Bagus dan Murah yang Bisa Gantikan Dani Alves di Barcelona

"Nomor 1 layak dicoba."

Analisis | 20 June 2022, 23:28
5 Bek Kanan Bagus dan Murah yang Bisa Gantikan Dani Alves di Barcelona

Libero.id - Barcelona tengah mencari pengganti yang ideal di bursa transfer untuk posisi bek kanan baru setelah memutuskan untuk tidak memperbarui kontrak Dani Alves – dan ada banyak opsi untuk Xavi memilih di bursa transfer musim panas.

Alves bergabung kembali dengan Barcelona pada November 2021, lima tahun setelah dia meninggalkan Nou Camp ke Juventus. Secara keseluruhan, Alves membuat 407 penampilan untuk Barcelona, memenangkan enam gelar La Liga dan menjadikan dirinya sebagai salah satu pemain terbaik dalam sejarah klub.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua staf atas kesempatan yang mereka berikan kepada saya untuk kembali ke klub ini dan untuk dapat mengenakan jersey yang luar biasa itu lagi. Anda tidak tahu betapa bahagianya saya,” kata Alves dalam sebuah posting Instagram.

“Ini menutup siklus yang sangat indah dan membuka siklus lain yang bahkan lebih menantang.”

Sementara Alves yang berusia 39 tahun ingin memperkuat tempatnya di skuad Piala Dunia Brasil, Barcelona sedang mencari bek kanan lain saat mereka berusaha bangkit dari keterpurukan di bawah Pelatih Xavi Hernandez.

Untuk itu, kami telah mengidentifikasi lima pemain yang bisa direkrut Barcelona untuk menggantikan Alves yang keluar musim panas ini.

1. Cesar Azpilicueta

Kepindahan Azpilicueta ke Barcelona musim panas ini terlihat cukup mungkin alias realistis. Bek sayap Chelsea, yang telah menikmati satu dekade yang sukses di Stamford Bridge, diperkirakan ingin kembali ke Spanyol untuk menghabiskan sisa kariernya.

Azpilicueta, yang telah memasuki 12 bulan terakhir kontraknya di Chelsea, secara pribadi telah menyatakan keinginannya untuk pergi mencari tantangan baru.

Barcelona akan mengontrak pemain dengan pengalaman dan bakat besar dengan harga murah, membuat langkah ini terdengar seperti tidak perlu dipikirkan lagi untuk pemain dan klub.

2. Dodo

Barca telah dikaitkan dengan kepindahan bek Shakhtar Donetsk, Dodo, yang telah dijuluki 'Dani Alves berikutnya' oleh beberapa wartawan.
Dodo masih berusia 23 tahun, tetapi juga diminati beberapa klub lain termasuk Bayern Muenchen, Real Madrid, Fiorentina, dan Tottenham Hotspur.

Pemain Brasil itu terikat kontrak hingga 2025, tetapi dilaporkan ingin meninggalkan Shakhtar musim panas ini. Xavi dapat mempertimbangkan apa yang akan menjadi penandatanganan potensial itu.

3. Denzel Dumfries

Salah satu bintang dalam Euro 2020 lalu, Dumfries membuat dirinya pindah ke Inter Milan setelah turnamen bergengsi itu.

Bek sayap kanan tampil mengesankan di musim pertamanya di Italia, memenangkan Coppa Italia, dan Supercoppa Italiana yang telah menyebabkan laporan kepindahan lain musim panas ini.

Klub Liga Premier, Chelsea, Manchester United, dan Tottenham telah dikaitkan dengan kepindahan pemain tim nasional Belanda itu, tetapi kecepatan dan keserbagunaannya akan membuatnya menjadi penandatanganan yang sangat baik untuk Barcelona.

4. Max Aarons

Bek sayap Norwich mungkin tidak mendapatkan banyak pengakuan – menjadi bagian dari lini pertahanan klub yang degradasi – tetapi penampilannya yang gemilang telah mendapatkan kesempatan untuk menguji dirinya di level yang lebih tinggi.

Bayern Muenchen dan Manchester United termasuk di antara tim yang menaruh minat pada pemain muda Inggris U-21 itu.

Barcelona sangat terkait dengan Aarons pada 2020 dan menghidupkan kembali minat itu lebih masuk akal saat ini.

Pemain berusia 22 tahun itu punya kemampuan menyerang yang bagus, yang akan sangat berguna di Camp Nou. Dia masih belum begitu matang. Tetapi, dengan pelatihan yang tepat, dia bisa meningkatkan performanya ke level berikutnya.

5.Djibril Sidibe

Sidibe sangat dekat dengan kepindahan ke Barcelona pada Januari dan klub mungkin tergoda untuk mengajukan tawaran baru untuk bek sayap Monaco itu

Dia membantu Monaco memenangkan Ligue 1 selama kampanye 2016/2017 dan tampil baik di Liga Champions.

Dia sempat melewati masa peminjamannya di Everton – dan jika Barcelona memboyong Sidibe itu akan menjadi pembelian alternatif yang murah.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network