Selamat Ulang Tahun!

Setelah 19 Tahun, Bruce Buck Akhirnya Tinggalkan Chelsea

"Dia adalah eksekutor dari semua ide gila Abramovich di London Barat.."

Biografi | 21 June 2022, 05:59
Setelah 19 Tahun, Bruce Buck Akhirnya Tinggalkan Chelsea

Libero.id - Seiring berakhirnya era Roman Abramovich di Chelsea, Bruce Buck juga ikut meninggalkan Stamford Bridge setelah menjadi kepala eksekutif selama bertahun-tahun. Pria Amerika Serikat (AS) itu sudah bekerja sejak Abramovich menguasai The Blues pada 2003.

Setelah invasi Rusia ke Ukraina, Abramovich mengatakan dirinya berencana menjual klubnya. Itu tak lama sebelum dia diberi sanksi oleh pemerintah Inggris atas dugaan hubungan dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin.

Hukuman tersebut, termasuk masuknya Chelsea dalam rezim embargo transfer yang ketat. Itu membuat klub beroperasi di bawah lisensi khusus, yang memungkinkan penjualan untuk terus berjalan.

Kini, penjualan saham Chelsea ke konsorsium yang dipimpin oleh investor AS, Todd Boehly, dan perusahaan ekuitas swasta, Clearlake Capital, telah selesai pada 30 Mei 2022. Jadi, secera de facto dan de jure, Abramovich tidak lagi menjadi penguasa Chelsea. Itu berdampak pada banyak hal. Salah satunya reformasi dalam tubuh klub.

10 Foto Selebrasi Gelar Perdana Eropa bagi AS Roma

10 Foto Selebrasi Gelar Perdana Eropa bagi AS Roma

Kepemilikan baru Chelsea otomatis juga membuat banyak hal akan berubah. Salah satunya manajemen. Itu ditandai dengan keluarnya Buck untuk memuluskan jalan bagi CEO yang baru yang akan ditunjuk kemudian.

"Sekarang adalah waktu yang tepat untuk mundur dan membiarkan kepemilikan baru membangun pondasi kuat yang kita miliki. Pemilik Chelsea memiliki visi yang kuat untuk masa depan klub, dan saya berharap dapat membantu mereka mencapainya dalam peran baru ini bersama staf, pemain, pelatih, serta pendukung kami yang luar biasa," kata Buck di situs resmi The Blues.

Selama kepemimpinan Buck, tim pria Chelsea memenangkan 18 penghargaan utama dan tim wanita memenangkan 12 sisanya. Itu termasuk sejarah Liga Champions. "Saya bangga telah membantu Chelsea mewujudkan kesuksesan besar di lapangan dan membuat dampak positif di masyarakat," tambah Buck.

Pengunduruan diri Buck juga sudah disetujui Boehly. Dia mengatakan Buck telah memimpin Chelsea ke level tertinggi di sepakbola internasional maupun domestik. "Saya berterima kasih kepadanya atas jasa dan komitmennya untuk klub," kata Boehly dalam siaran persnya, dikutip BBC Sport.

(diaz alvioriki/anda)




Hasil Pertandingan Chelsea


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=UB49gY5kevI

Artikel Pilihan


Daun Media Network