Selamat Ulang Tahun!

Inter Milan Ingin Pinjam Romelu Lukaku, Chelsea Beri Lampu Hijau

"Dibeli untuk dipinjamkan ke klub yang sama. Hmmmm"

Berita | 22 June 2022, 10:39
Inter Milan Ingin Pinjam Romelu Lukaku, Chelsea Beri Lampu Hijau

Libero.id - Menurut laporan Football Italia,  Chelsea telah memberi jalan terbuka kepada Romelu Lukaku bila ingin kembali ke Inter Milan. Bomber Belgia itu dipersilakan untuk pergi sementara dari Stampord Bridge dengan status pemain pinjaman.

Belum lama ini, Nerrazurri dikabarkan mengajukan proposal peminjaman ke Chelsea untuk memulangkan eks top skorer mereka. Inter Milan bahkan dikabarkan rela merogoh kocek sebesar 8 juta euro atau sekitar Rp 124 miliar ditambah bonus sebagai bagian dari kesepakatan peminjaman.

"Romelu Lukaku bakal kembali ke Inter Milan dengan status pemain pinjaman. Dia ditebus dengan mahar 8 juta euro dan Chelsea berhak mendapat bonus sebesar 4 juta euro bila mencapai tujuan tertentu," tulis laporan tersebut.

Kendati demikian, dalam kontrak peminjaman tersebut, tak disebutkan adanya opsi pembelian. Itu artinya Lukaku bakal kembali ke Stamford bridge pada Juni 2024 mendatang.

Namun menurut laporan Sky Sports, peminjaman Lukaku bisa diperbaharui selama setidaknya satu musim. Sehingga, bila Inter Milan puas dengan performa Lukaku, maka bisa mengajukan peminjaman tambahan hingga 2024.

Di lain sisi, pulangnya Lukaku ke Inter Milan dilaporkan turut diikuti sejumlah syarat-syarat lain. Salah satunya soal pemotongan gaji.

Lukaku yang diketahui menerima gaji sebesar 12 juta euro atau sekitar Rp 187 milia  di Chelsea, akan mendapat pemotongan hingga 4,5 juta euro atau sekitar Rp. 70 miliar. Sehingga, Lukaku hanya akan menerima upah sebesar 7,5 juta euro atau sekitar Rp. 117 miliar di Inter Milan.

Walau demikian, Lukaku disinyalir tak akan memusingkan hal tersebut. Pasalnya, tujuan utama Lukaku kembali ke Inter Milan adalah untuk menemukan kembali performa terbaiknya.

Apalagi, selama kembali memperkuat Chelsea dalam kurun waktu satu tahun terakhir, performa Lukaku cenderung mengecewakan. Menurut catatan Transfermarkt, Lukaku hanya mengemas 8 gol dan 1 assist dari 26 laga di Liga Inggris 2021/22.


Padahal, saat masih membela Inter Milan di musim sebelumnya, Lukaku mampu mencetak dua lusin gol dalam satu musim. Selain itu, ia juga menerima penghargaan Player of The Year Serie A 2020/21 usai membawa Inter Milan menghentikan dominasi Juventus dalam merengkuh Scudetto

(gigih imanadi darma/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=dbnP13f7BTE

Artikel Pilihan


Daun Media Network