Selamat Ulang Tahun!

Beda Dengan Mbappe, Ketua PSSI Prancis Ungkap Alasan Sang Pemain Ingin Pensiun

"Lalu, mana yang harus dipercaya?"

Berita | 22 June 2022, 11:13
Beda Dengan Mbappe, Ketua PSSI Prancis Ungkap Alasan Sang Pemain Ingin Pensiun

Libero.id - Menurut Presiden Federasi Sepak Bola Prancis, Noel Le Graet, Kylian Mbappe mempertimbangkan pensiun dari timnas Prancis setelah dikritik karena penampilannya di Euro 2020.

Pemain berusia 23 tahun itu gagal mencetak gol satu pun dari empat penampilannya di kompetisi tertinggi UEFA tahun lalu, di mana Prancis secara mengejutkan tersingkir oleh Swiss di babak 16 besar.

Penyerang Paris Saint-Germain, Mbappe gagal dalam tendangan penalti yang menentukan ketika juara dunia itu menderita kekalahan mengejutkan melalui adu penalti, menyusul hasil imbang 3-3 selama 120 menit.

Mbappe menjadi sasaran banyak kritik pada saat itu, dan ketua FFF Le Graet telah mengungkapkan seberapa besar pengaruhnya terhadap mantan bintang Monaco tersebut.

10 Foto Selebrasi Gelar Perdana Eropa bagi AS Roma

10 Foto Selebrasi Gelar Perdana Eropa bagi AS Roma

"Saya bertemu dengannya setelah Euro. Dia merasa Federasi tidak membelanya setelah penalti yang gagal dan kritik yang dia hadapi," kata Le Graet kepada Le Journal du Dimanche.

“Kami bertemu selama lima menit di kantor saya. Dia marah, dia tidak ingin bermain untuk tim Prancis lagi – yang jelas tidak dia maksudkan.

"Anda tahu bagaimana itu; dia seorang pemenang, dia sangat frustrasi, seperti kita semua, dengan eliminasi. Dia sangat ramah media. Dia pria yang hebat, jauh lebih kolektif daripada yang dipikirkan orang."

Akan tetapi, berselang beberapa hari Mbappe langsung membanta tudingan yang diberikan Presiden Federasi Sepakbola Prancis tersebut, dengan mengatakan bahwa “masalahnya bukanlah itu”. Namun, ini soal rasisme.

Mbappe telah bermain sembilan kali lagi untuk Prancis sejak penampilan mengecewakan di Euro 2020 tahun lalu, dan ia sukses membantu negaranya lolos ke Piala Dunia tahun ini di Qatar.

Dia telah mencetak 27 gol dalam 57 pertandingan di timnas senior, menempatkannya di urutan ke-11 dalam rekor pencetak gol terbanyak Les Blues, daftar yang dipuncaki oleh Thierry Henry dengan koleksi 51 gol.

(moch imam sholikhin/nz)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=dbnP13f7BTE

Artikel Pilihan


Daun Media Network