Bagaimana Kariernya? 6 Pemain Man United yang Datang Bareng Memphis Depay

"Ada dua pemain yang terhenti perkembangannya karena Jose Mourinho."

Analisis | 22 June 2022, 21:14
Bagaimana Kariernya? 6 Pemain Man United yang Datang Bareng Memphis Depay

Libero.id - Sangat mudah untuk melupakan bahwa Memphis Depay pernah menandatangani kontrak dengan Manchester United pada musim panas 2015.

Karier singkat Depay mengenakan kaus nomor tujuh Man United dapat digambarkan sebagai hal yang mudah dilupakan. Sejak itu, pemain internasional Belanda itu telah membangun kembali dirinya sebagai salah satu pemain penyerang elite Eropa di Lyon dan sekarang menemukan dirinya di Barcelona.

Dia hanyalah satu dari tujuh pemain yang pindah ke Old Trafford pada jendela transfer musim panas 2015. Jadi, kami telah melihat enam pemain lain yang bergabung dengannya di klub dan melihat bagaimana nasib mereka.

#1 Matteo Darmian

Man United telah dikecewakan beberapa kali selama musim 2014/2015 karena penampilan defensif yang buruk, misalnya pada kekalahan 4-0 dari MK Dons. Setelah kepergian Rafael, mereka tidak memiliki bek kanan senior yang diakui di tim mereka.

Jawaban Louis van Gaal untuk teka-teki ini adalah mengontrak Darmian, salah satu bek sayap muda yang memiliki kredit tinggi di Eropa pada saat itu. Darmian didatangkan dengan biaya sekitar 12 juta pounds (Rp 218 miliar).

Awal karier pemain Italia itu di Manchester dimulai dengan baik. Dia bermain 39 kali pada musim debutnya, bahkan memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Agustus pada 2015.

Namun, setelah Van Gaal pergi dan Jose Mourinho tiba, segalanya dengan cepat berubah.  Meskipun tampil mengesankan di final Liga Europa 2017, dia kurang disukai oleh Mourinho dan akhirnya meninggalkan klub dan pindah ke Parma pada 2019.

#2 Bastian Schweinsteiger

Schweinsteiger didatangkan dengan nilai transfer hanya 6,5 juta pounds (Rp 118 miliar) dari Bayern Muenchen. Dia hanya bermain 18 pertandingan Liga Premier dalam dua musim.

Dia mengakhiri kariernya di klub setelah dimainkan di skuad U-23. Mungkin adil untuk mengatakan bahwa ini bukan bagian terbaik dari bisnis.

#3 Morgan Schneiderlin

Pada saat kepindahannya senilai 27 juta pounds (Rp 491 miliar) ke Old Trafford, Schneiderlin menjadi salah satu gelandang bertahan yang paling dicari di sepakbola Inggris setelah tiga tahun yang mengesankan di Liga Premier bersama Southampton.

Namun, hal-hal tidak berjalan sesuai rencana bagi pemain internasional Prancis di Manchester itu. Dia berjuang untuk mempertahankan tempat di tim dan hanya bermain 32 pertandingan liga dalam satu setengah musim. Klub kemudian menjualnya ke Everton pada Januari 2017.


(diaz alvioriki/yul)

Selanjutnya

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network