Selamat Ulang Tahun!

Peringkat 10 Pemain Pinjaman Termahal

"Nomor 1-2 merupakan satu pemain yang sama."

Feature | 25 June 2022, 21:13
Peringkat 10 Pemain Pinjaman Termahal

Libero.id - Romelu Lukaku telah kembali ke Inter Milan dengan status pinjaman setelah bergabung dengan Chelsea dalam kesepakatan 100 juta pounds (Rp 1,8 triliun). Lukaku dipinjamkan ke Inter dengan biaya pinjaman sekitar 7 juta pounds (Rp 127 miliar) dengan tambahan 3 juta pounds (Rp 54 miliar).

Perjanjian pinjaman ini menjadikan penyerang Belgia itu sebagai kesepakatan pinjaman paling mahal, dan selama bertahun-tahun telah terjadi beberapa transfer yang sangat tinggi kepadanya.

Banyak kesepakatan pinjaman paling mahal terjadi di Serie A dan ada keberhasilan yang beragam di antara para peminjam.
Beberapa tinggal dengan klub mereka secara permanen setelah menjalankan tugas pinjaman yang sukses, sementara yang lain kembali ke klub induk mereka.

Berikut ini kami telah merangkum 10 kesepakatan pinjaman termahal.

#10. Mattia Destro - Roma

Striker Italia itu dimiliki oleh Siena dan Genoa dalam kesepakatan bersama yang cukup rumit sebelum dia dipinjamkan ke Roma pada 2012. Dia bernilai transfer 10,35 juta pounds (Rp 188 miliar).

Ada opsi untuk membuat kesepakatan itu permanen dengan harga sekitar 3,5 juta pounds (Rp 63 miliar), dan penyerang itu melakukan pekerjaan luar biasa untuk menggantikan Fabio Borini meskipun ada sejumlah masalah cedera.

Namun, dia akhirnya pergi dengan status pinjaman lagi kurang dari tiga musim kemudian setelah mencetak 29 gol dalam 68 pertandingan di Roma.

#9. Odion Ighalo – Manchester United

Ini menjadi kesepakatan yang mengejutkan semua orang, termasuk Ighalo sendiri. Ole Gunnar Solskjaer mendatangkan mantan bintang Watford itu dengan status pinjaman dari Shanghai Shenhua pada Januari 2020.

Man United membayar 10,8 juta pounds (Rp 196 miliar) untuk kesepakatan pinjaman berdurasi enam bulan, yang diperpanjang selama enam bulan setelahnya. Striker Nigeria itu mencetak lima gol dalam 23 penampilan untuk klub.

Didatangkan untuk menggantikan Marcus Rashford yang cedera, Ighalo bukanlah nama bintang yang diharapkan penggemar Man United. Tetapi, dia membuat dirinya disayangi oleh para fans berkat usahanya yang bisa dikatakan menjadi superstar di Old Trafford.

"Anda akan mendapatkan pemotongan gaji jika pergi ke Man United. Saya tidak peduli. Wujudkan kesepakatan ini,” kenang Ighalo setelah pindah dari Liga Super China.

“Saya ingin pergi ke Man United. Saya tidak peduli berapa pemotongan gajinya. Saya tahu itu, wujudkan saja.”

#8. Nicolo Barella - Inter

Inter mengontrak sang gelandang Italia dari Cagliari dengan status pinjaman awal satu tahun dan kewajiban untuk membelinya pada 2019.

Biaya pinjaman 10,8 juta pounds (Rp 196 miliar) sudah cukup untuk meyakinkan Cagliari berpisah dengan pemain terbaik mereka sebelum kesepakatan itu dibuat permanen seharga 30 juta pounds (Rp 54 miliar) setahun kemudian.

Barella sangat sensasional sejak hari pertamanya di San Siro, dan pemain berusia 25 tahun itu telah membuktikan dirinya sebagai salah satu gelandang terbaik dunia.

#7. Federico Chiesa - Juventus

Chiesa rela meninggalkan Fiorentina dan hijrah ke Juventus dengan status pinjaman dua tahun pada 2020. Biaya pinjaman keseluruhan sebesar 11,3 juta pounds (Rp 206 miliar) dan kewajiban untuk membeli sekitar 40 juta pounds (Rp 729 miliar).

Pemain sayap Italia itu tampil cemerlang selama masa pinjamannya, tetapi mengalami cedera cukup panjang di musim keduanya. Namun, total 51,3 juta pounds (Rp 935 miliar) yang dibayarkan untuk Chiesa kemungkinan menjadi harga yang murah.

Chiesa menjadi salah satu dari banyak bintang Fiorentina yang diburu oleh Juventus selama bertahun-tahun. Pemain berusia 24 tahun itu telah dikaitkan dengan klub-klub Liga Premier sebelum Juventus, mempertimbangkan untuk melepaskannya dari jarak jauh.

#6. Carlos Tevez – Manchester United

Tevez bergabung dengan Manchester United dengan status pinjaman dua tahun dari West Ham, menyusul masa kontroversialnya di London timur.

Man United membayar sekitar 11,4 juta pounds (Rp 207 miliar) untuk kesepakatan pinjaman tersebut. Tevez tampil sangat cemerlang sehingga Sir Alex Ferguson menyatakan keinginannya untuk mempertahankan sang striker. Tetapi, mereka tidak bersedia membayar 25 juta pounds (Rp 455 miliar) untuk membuat kesepakatan itu permanen.

Pemain Argentina itu menghancurkan hati Man United dengan bergabung dengan rival sengitnya, Manchester City, di akhir masa peminjamannya, dan mungkin Ferguson menyesal karena tidak mengambil penawaran itu.


(diaz alvioriki/yul)

Selanjutnya



  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=QbNE8z8m7r8

Artikel Pilihan


Daun Media Network