Kalah Uang, AC Milan Relakan Sven Botman ke Newcastle United

"Bukti Milan sudah tidak sexy lagi bagi pemain sepak bola?"

Berita | 29 June 2022, 10:41
Kalah Uang, AC Milan Relakan Sven Botman ke Newcastle United

Libero.id - Sven Botman telah resmi meninggalkan Lille untuk menandatangani kontrak dengan Newcastle United, dengan nilai transfer yang dilaporkan senilai £31,8 juta (Rp560 miliar).

Botman telah dikaitkan dengan klub Liga Premier yang baru diakusisi Raja Salman, Newcastle dan juara Serie A, AC Milan sejak Januari lalu.

Bek tersebut secara gamblang juga mengatakan minat dari kedua klub. Namun, ia lebih yakin dengan proyek yang ditawarkan The Magpies ketimbang Rossoneri.

Newcastle dan Milan tampak frustrasi di awal jendela transfer ini. Pasalnya, Lille meminta biaya yang sangat mahal untuk pemain yang sudah bertekad meninggalkan Ligue 1.

Tetapi, Newcastle asuhan Eddie Howe membuat terobosan akhir pekan lalu dan menyetujui kesepakatan yang kini telah dikonfirmasi setelah tes medis di Tyneside.

The Magpies pada hari Selasa mengungkapkan bahwa formalitas transfer akan diselesaikan minggu ini. Setelah itu, pemain berusia 22 tahun tersebut secara resmi menjadi pemain Newcastle.

Botman adalah mantan lulusan akademi Ajax yang memenangkan Ligue 1 pada musim pertamanya di Prancis, ia telah menyetujui persyaratan untuk menandatangani kontrak lima tahun di St James' Park.

Setelah penandatanganan Matt Targett dan Nick Pope, Botman tampaknya akan datang ke tim Howe di depan Dan Burn, bek tengah berkaki kiri yang didatangkan sebagai penggantinya pada bulan Januari.

Burn memenangkan 4,3 duel udara dan membuat 6,1 clearance dan 0,9 blok per 90 menit setelah menandatangani kontrak dari Brighton and Hove Albion seharga £13m.

Sementara Howe berharap Botman bisa menjadi salah satu pemain kunci dalam perkembangan permainan Newcastle.

Di mana, mereka ingin menjadi tim yang lebih fokus pada penguasaan bola dan dia menyelesaikan 53,4 operan per 90 dengan Lille ke 28.6 operan Burn di Newcastle.

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Newcastle United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network