Kurang Beruntung, Skuad Mewah Persib Kalah Lewat Adu Penalti Lawan PSS Sleman

"Diperkuat pemain-pemain berlabel Timnas Indonesia malah gagal melaju ke semifinal."

Berita | 02 July 2022, 00:36
Kurang Beruntung, Skuad Mewah Persib Kalah Lewat Adu Penalti Lawan PSS Sleman

Libero.id - PSS Sleman sukses melaju ke babak semifinal Piala Presiden 2022. Kepastian itu didapat setelah pada babak perempat final, klub berjuluk Super Elang Jawa menang lewat skema adu penalti dengan skor 4-2 melawan tuan rumah Persib Bandung.

Meski bermain di Stadion si Jalak Harupat, Jumat (1/7) malam WIB, PSS Sleman sama sekali tak gentar.

Dalam waktu normal, laga berakhir dengan skor imbang 1-1. PSS Sleman bahkan unggul lebih dulu melalui pemain veteran
Boaz Solossa pada menit ke-54. Situasi bermula dari umpan silang Wahyu Sukarta yang dengan cermat disundul oleh Legenda Persipura Jayapura.  Dengan begitu PSS Sleman memimpin 1-0.

Sementara itu Maung Bandung kesulitan mencetak gol balasan dan baru saja membalas di menit ke-84, itupun lewat titik  penalti. Pergerakan dari Arsan dihentikan oleh Syaiful di kotak terlarang dan membuat wasit tak ragu memberikan hadiah penalti. 

Marc Klok yang baru saja membantu Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023 sukses menjalankan tugasnya dengan baik.

Laga kemudian berlanjut ke adu penalti, Persib yang diperkuat oleh sejumlah pemain Timnas Indonesia: Marc Klok, Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, dan beberapa nama yang sempat bermain untuk Timnas lainnya seperti Ezra Wallian dan Achmad Jufriyanto dan Febri Haryadi gagal memenangkan laga.

Dari empat kesempatan, dua penendang tim besutan Roberts Rene Alberts yakni Erwin Ramdhani dan Achmad Jufriyanto gagal menjalankan tugas. Hanya Marc Klok dan Rachmat Irianto  yang sukses menunaikan tugas, sementara empat penendang tim tamu tak satupun yang gagal.

Skor akhir 4-2 untuk kemenangan PSS Sleman, dan dengan begitu tim besutan Seto Nurdiantoro berhak melaju ke babak semifinal.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network