Kisah Tottenham Hotspur Dapatkan Pemain Incaran Tanpa Drama dan Akrobat

"Setelah dikontrak, baru publikasi. Beda sekali dengan cara kerja Man United.."

Analisis | 02 July 2022, 17:11
Kisah Tottenham Hotspur Dapatkan Pemain Incaran Tanpa Drama dan Akrobat

Libero.id - Tanpa banyak publikasi dan kebisingan di media, Tottenham Hotspur berhasil mendapatkan Richarlison dari Everton dengan harga 60 juta pounds (Rp1 triliun). Transfer pemain Brasil itu membuktikan kualitas tim di belakang layar Antonio Conte yang senyap dan tepat.

Pada bursa transfer musim panas kali ini, Tottenham Hotspur benar-benar memanfaatkannya dengan maksimal. Spurs muncul sebagai salah satu klub paling aktif dalam merekrut pemain.

Hingga 1 Juli 2022, Tottenham Hotspur berhasil merekrut Yves Bissouma dengan dana segar 25 juta pounds (Rp451 Milliar). Lalu, mengamankan tandang tangan Ivan Perisic serta Fraser Forster. Kedua pemain bagus tersebut didaratkan ke London Utara dengan gratis.

Dan, yang paling baru, Tottenham Hotspur berhasil memindahkan Richarlison dari Everton. Penyerang Brasil itu mendapatkan kontrak hingga 30 Juni 2027.

"Semua orang di Everton ingin mengucapkan terima kasih kepada Richarlison atas layanan dan komitmennya selama waktunya bersama klub," bunyi pernyataan resmi Everton.

Berhasil mendatangkan pemain-pemain incaran, Antonio Conte layak percaya diri mengincar trofi Liga Premier 2022/2023 nanti. Mereka layak optimistis setelah musim lalu berhasil mengamankan tiket Liga Champions setelah finish di posisi keempat.

Pasalnya, sepanjang karier di Liga Premier bersama Watford dan Everton, Richarlison telah membuat 173 penampilan plus mencetak 48 gol.

Richarlison memainkan peran kunci dalam membantu mengamankan Everton dari jurang degradasi musim lalu. Dia mencetak 10 gol dan menyumbang 5 assist. Meski terlambat, 6 golnya tercipta dalam 10 pertandingan terakhir. Dan, itu jadi kunci bertahannya The Toffees.

Selain sukses berkarier di level klub, pemain berusia 25 tahun itu juga moncer di level internasional. Richarlison melakoni debut bersama tim nasional Brasil sejak September 2018. Dia sudah mengantongi 36 caps dan menyumbang 14 gol.

Statistik itu membuat Tottenham Hotspur semakin percaya diri bahwa Richarlison bisa menjadi salah satu pemain andalan Antonio Conte dalam mengincar trofi Liga Premier milik Manchester City.

Dengan kedatangan Richarlison, pengeluaran total Tottenham Hotspur sejauh ini mencapai 85 juta pounds (Rp1,5 triliun).

Tapi, pengeluaran Antonio Conte tidak hanya akan berakhir dengan Richarlison. Tottenham Hotspur dikabarkan tertarik untuk mengontrak bintang Middlesbrough, Djed Spence. Klub London Utara itu sedang melakukan negosiasi dengan The Boro selama beberapa pekan terakhir. 

Ada lagi maskot Villarreal, Pervis Estupinan. Kemudian, status pinjaman duo Serie A, Dejan Kulusevski dan Cristian Romero, rencananya akan dibuat permanen.

(atmaja wijaya/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Tottenham Hotspur


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network