Jadi Kapten, Shin Tae-yong Justru Istirahatkan Marselino Ferdinan di Babak Kedua

"Kapten selama 45 menit, sebuah sejarah untuk Marselino. Dan sebuah strategi rotasi dari STY. Mengingat Thailand menanti di laga berikutnya"

Berita | 04 July 2022, 23:13
Jadi Kapten, Shin Tae-yong Justru Istirahatkan Marselino Ferdinan di Babak Kedua

Libero.id - Meskipun tidak lebih ramai dari laga perdana, Timnas Indonesia U-19 tetap memberikan yang terbaik untuk para suporter yang hadir langsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (4/7) malam WIB.

Bermain dengan tujuan menang, Skuad Garuda Muda akhirnya mampu mewujudkan harapan pencinta sepakbola tanah air. Melawan tim paling lemah di grup A, Timnas Brunei Darussalam U-19, Marselino Ferdinan dan rekan-rekan menang dengan skor 7-0.

Dalam laga itu, Marselino Ferdinan didapuk sebagai kapten tim menggantikan Muhammad Ferarri yang cedera saat laga melawan Timnas Vietnam U-19.

Meskipun usianya masih relatif muda dari yang lain, tetapi jam terbang Marselino Ferdinan, baik di level klub bersama Persebaya Surabaya dan di Timnas lintas umur menjadikannya punya kepercayaan diri yang tinggi dan itu sangat berguna dalam perannya sebagai pemimpin di atas lapangan hijau.

Marselino mampu mengatur tempo permainan, lini tengah Skuad Garuda Muda hidup dan aliran bola lebih teratur, saat Marselino bermain di 45 menit babak pertama Timnas Indonesia U-19 unggul dengan skor 6-0.

Namun melihat kondisi sudah aman, Shin Tae-yong melakukan rotasi di babak kedua, Marselino langsung digantikan oleh Ferdiansyah Cecep dan kapten diserahkan ke Ahmad Rusadi.

Ronaldo Kwateh juga ditarik keluar menggantikan Razza Fachrezi, tak sampai disitu Shin Tae-yong juga memberikan kesempatan untuk Zanadin menggantikan Arkhan. Tiga pemain kunci ditarik keluar sekaligus.

Dan cara bermain Skuad Garuda Muda menjadi berbeda, kualitas pemain pelapis masih belum mampu mengimbangi sehingga dalam 45 menit babak kedua Timnas Indonesia hanya mampu menambah satu gol lewat Alfriyanto Nico (62') yang juga masuk lewat bangku cadangan menggantikan Kakang Rudianto.

Selain itu Shin Tae-yong juga mengistirahatkan Hokky Caraka dengan memasukkan Rabbani yang dalam laga itu mencetak 4 gol alias quattrick.

Semoga dengan startegi ini, para pemain andalan Timnas Indonesia U-19 lebih bugar lagi dan bisa tampil maksimal saat melawan Timnas Thailand U-19 pada Rabu (6/7) mendatang.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network