Pakai Tim Pelapis di Laga Sebelumnya, Thailand U-19 Siap Kalahkan Skuad Garuda Muda

"Sudah tahu kalau Indonesia akan jadi lawan yang berat. Pemain inti diistirahatkan agar bugar..."

Analisis | 06 July 2022, 12:50
Pakai Tim Pelapis di Laga Sebelumnya, Thailand U-19 Siap Kalahkan Skuad Garuda Muda

Libero.id - Matchday ketiga Grup A Piala AFF U-19 2022 akan mempertemukan dua kandidat juara, antara tuan rumah Timnas Indonesia U-19 melawan Timnas Thailand U-19. Akan berlangsung malam hari ini di (6/7)Stadion Patriot Candrabhaga.

Dalam pada itu, tim yang dibesut Salvador Valero Garcia, dengan percaya diri akan menampilkan  kekuatan penuh dalam laga yang penting untuk kedua tim  tersebut.

Tim muda Gajah Perang sendiri baru saja berhasil memenangkan laga keduanya di Piala AFF U-19 2022 saat melawan Myanmar di dengan skor 3-0.

Dalam laga tersebut, Salvador memberi kesempatan pada para pemain yang belum merasakan menit bermain pada laga pertama saat menghadapi Filipina. Ia bahkan menyebut telah merotasi 8 pemain yang artinya hanya bermain dengan tim pelapis.

"Kami melakukan rotasi dan memberi kesempatan kepada pemain yang tidak bermain di laga pertama. Dan sudah dilakukan hingga 8 posisi [pemain], pemain yang turun pun bermain dengan baik," ucap Salvador Garcia dilansir dari Thai Post.

Di babak kedua saat menghadapi Myanmar, Salvador sengaja mengistirahatkan beberapa pemain kuncinya. Itu dilakukan agar para pemain tersebut dalam kondisi terbaik saat melawan Skuad Garuda Muda.

"Di babak kedua, para pemain diistirahatkan agar tetap bugar untuk pertandingan selanjutnya melawan Indonesia, ini penting," ungkap Salvador.

Lebih lanjut, Salvador juga mengaku telah mengantongi sejumlah informasi mengenai tim besutan Shin Tae-yong, juru taktik asal Spanyol itu juga sudah merancang strategi khusus dengan kemungkinan absennya kapten Timnas Indonesia U-19, Muhammad Ferrari.

"Besok [Rabu] saya berharap bisa menang. Saya dengar Muhammad Ferarri mengalami cedera, yang kemungkinan ia tidak bisa bermain. Dia adalah pemain kunci Indonesia, saya akan menyiapkan strategi dengan ada dan tidak adanya Ferarri," tutupnya.

Duel antara Skuad Garuda Muda dengan Tim Gajah Peran diyakini akan berjalan sengit sejak. Kedua kesebelasan sama-sama ingin  mengamankan posisi puncak agar bisa lolos dari fase grup.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network