3 Hal yang Dijumpai Pada Sesi Latihan Perdana Juara Bertahan Serie A

"Ada yang viral mengenakan jersey kiper Inter."

Analisis | 06 July 2022, 18:38
3 Hal yang Dijumpai Pada Sesi Latihan Perdana Juara Bertahan Serie A

Libero.id - Sang juara Serie A musim 2021/2022, AC Milan, baru-baru ini telah memulai latihan pra-musim mereka. Dengan setidaknya ada tiga hal baru yang dapat dijumpai dalam skuad asuhan Stefano Pioli itu.

Hampir sebulan setelah memenangkan gelar Scudetto ke-19 mereka, skuad Pioli memulai latihan perdana pada Selasa (5/7/2022) pagi waktu setempat, dimana terlihat tidak semua pemain muncul di tempat latihan klub. Hal itu lantaran pemain mereka masih memiliki tugas internasional pada akhir 2021/2022 dan masih menikmati hari libur tambahan.

Wajah Baru

Namun, menariknya dalam sesi latihan perdana itu, ada beberapa pemain baru yang bergabung dalam skuad dan bersiap untuk tampil di musim mendatang. Di antaranya, Yacine Adli dan Tommaso yang telah kembali ke klub dari masa peminjamannya di Torino.

Adli menandatangani kontrak dengan Milan dalam kesepakatan 10 juta euro (Rp 156 miliar) setahun yang lalu, tetapi dipinjamkan ke Bordeaux musim 2021/2022.

Sementara Olivier Giroud dan Divock Origi akan bergabung dengan rekan satu tim mereka, tetapi mantan striker Liverpool itu akan berlatih secara terpisah dari grup selama setidaknya 10 hari, karena masih belum pulih dari cedera otot.

Youns El Hilali, yang baru berusia 19 tahun, adalah salah satu pemain muda yang bergabung dengan skuad senior dan telah membuktikan dirinya ketika mencetak gol pertama musim ini dalam sebuah pertandingan latihan.

Berikut daftar pemain yang bergabung dalam latihan perdana juara bertahan Serie A itu:

Kiper: Jungdal, Tatarusanu; Mirante;

Bek: Coubis, Bartesaghi, Gabbia, Incorvaia, Michelis, Nsiala, Stanga, Kjaer, Caldara

Gelandang: Pobega, Brescianini, Adli, Eletu, Bakayoko, Gala

Penyerang: Castillejo, Brahim Diaz, El Hilali, D. Maldini, Rebic, Roback, C Traore

Disambut Ribuan Fans

Ribuan fans menyambut Rossoneri di Milanello pada hari latihan perdana mereka. Sang juara Serie A mendapat sambutan yang luar biasa dari ultras klub, mereka menggunakan suar dan spanduk untuk menyambut para jagoan pemenang Serie A.

Tak heran antusias sambutan fans itu berlanjut hingga sesi latihan perdana, pasca Milan memenangkan gelar Serie A setelah puasa gelar selama 11 tahun.

Di tengah sambutan meriah itu, ada sebuah foto seorang fans Milan mengenakan kaus Radu telah menjadi viral. Di mana penjaga gawang Inter membuat kesalahan yang menentukan melawan Bologna musim lalu, membuat Rossoneri tetap berada di puncak klasemen dan akhirnya memenangkan gelar dengan mengorbankan rival sekota mereka.

Pidato Maldini di Hadapan Para Fans

Terakhir, di balik pelatih Stefano Pioli mengadakan konferensi pers setelah sesi latihan, ada pidato singkat dari Paolo Maldini kepada para fans saat wawancara dengan TV resmi klub.

Bek legendaris itu memperingatkan para pemainnya bahwa mereka harus melupakan perayaan gelar, mengingat kesatuan tim yang membantu mereka memenangkan gelar musim lalu.

Maldini, Pioli, dan tim bertemu dengan sekelompok fans setelah sesi latihan. “Orang-orang mencapai sesuatu yang luar biasa, tetapi kami sudah meninggalkannya,” kata Maldini.

“Kami semua fokus pada target musim ini: mencoba memenangkan bintang kedua dan menjadi kompetitif,” terang Maldini.

(atmaja wijaya/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan AC Milan


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network