Debut di Tokyo Verdy, Pratama Arhan Dapat Kartu Kuning Setelah 30 Menit

"Semoga ini bukan satu-satunya penampilan Pratama Arhan.."

Analisis | 06 July 2022, 19:50
Debut di Tokyo Verdy, Pratama Arhan Dapat Kartu Kuning Setelah 30 Menit

Libero.id - Setelah menanti beberapa bulan, Pratama Arhan akhirnya diberi kesmepatan bermain membela Tokyo Verdy saat menjamu Tochigi FC di Kanseki Stadium, Rabu (6/7/2022) malam. Hasilnya, The Green unggul 1-0 lewat Ryoga Sato pada menit 76.

Pratama Arhan datang ke Jepang dari PSIS Semarang pada Februari 2022 atau dua bulan selepas tampil memukau di Piala AFF 2020. Bergabungnya pemain asal Blora itu langsung mendongrak followers di akun media sosial Tokyo Verdy. Bahkan, mereka kini menjadi yang paling banyak pengikut di J.League.

Sayang, harapan pendukung Indonesia untuk melihat Pratama Arhan bermain belum bisa terealisasi. Meski absen di SEA Games 2021, Tokyo Verdy belum juga memainkan full back kiri itu.

Kabar gembira kemudian datang setelah Pratama Arhan membantu pasukan Garuda lolos ke Piala Asia 2023. Sekembalinya ke Jepang, Pratama Arhan mulai mengikuti sesi latihan tim utama dengan lebih intensif. Itu menjadi sinyal Tokyo Verdy sedang mencari momen yang pas untuk memainkan Pratama Arhan.

Penantian panjang Pratama Arhan berakhir pada Rabu (7/7/2022). Dengan nomor punggung 38, Tokyo Verdy memainkan Pratama Arhan untuk pertandingan melawan Tochigi FC. "Arhan Starting Member perdana di J.League!" tulis akun media sosial resmi Tokyo Verdy.

Dengan skema 4-1-2-3, Pratama Arhan dimainkan sebagai penyerang sayap kiri. Hasilnya, Pratama Arhan hanya mendapat kesempatan main di babak kedua. Dia diganti pada babak kedua oleh Mizuki Arai dan mendapatkan kartu kuning saat laga baru berjalan setengah jam.

Meski mengecewakan, kesempatan Pratama Arhan mencoba di lain hari masih ada. Asalkan tidak grogi dan bermain tenang, jebolan PSIS Semarang itu memiliki peluang di laga-laga berikutnya.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network