6 Pemain Ideal untuk Chelsea di Bursa Transfer Musim Panas 2022

"Ini dia divisi yang menjadi prioritas untuk diisi."

Analisis | 06 July 2022, 21:17
6 Pemain Ideal untuk Chelsea di Bursa Transfer Musim Panas 2022

Libero.id - Pemilik baru Chelsea, Todd Boehly, telah menjamin untuk membuat The Blues menjadi tim yang sangat kompetitif. Pengusaha asal Amerika itu bertekad memberikan dukungan finansial besar-besaran bagi klub pada  bursa transfer musim panas ini.

Boehly dilaporkan menyediakan uang sebesar 200 juta pounds (Rp 3,5 triliun) untuk mendatangkan pemain baru. Pelatih Thomas Tuchel bertujuan untuk memulai membangun kembali skuad mereka di Stamford Bridge musim depan.

Dengan kekuatan finansial yang disediakan, pelatih asal Jerman itu mampu membeli sebanyak enam pemain baru musim panas ini dalam upaya untuk menantang lebih banyak gelar musim depan.

The Blues sudah mengincar beberapa target transfer utama. Bersamaan dengan itu, beberapa posisi dalam skuad juga telah diidentifikasi yang membutuhkan penguatan. Pada catatan itu, mari kita lihat enam pemain ideal untuk Chelsea di transfer window musim panas ini.

6. Matthijs de Ligt (Juventus)

The Blues telah kehilangan dua bek utama mereka, yaitu Antonio Ruediger dan Andreas Christensen pada musim panas ini. Karena itu, sangat penting untuk memprioritaskan penguatan pertahanan mereka selama bursa transfer.

Salah satu pemain yang bisa menjadi pilihan ideal bagi Chelsea untuk memperkuat pertahanan mereka adalah bintang Juventus, Matthijs de Ligt. Bintang berusia 22 tahun itu telah menjadi menarik perhatian The Blues.

Namun, harganya tentu tidak murah. Bek Juventus itu dilaporkan memiliki nilai sekitar 103 juta pounds (Rp 1,8 triliun). Akan tetapi, Chelsea bisa melakukan negosiasi kesepakatan pemain-plus-tunai dalam upaya untuk menyetujui penjualan pemain.

Chelsea mungkin bisa menggunakan striker Jerman Timo Werner, yang saat ini dihargai 35 juta euro (Rp 539 miliar) oleh Transfermarkt, dalam kesepakatan potensial menukar pemain-plus-tunai.

5. Jules Kounde (Sevilla)

Pemain lain yang bisa menjadi tawaran ideal bagi The Blues untuk menambah lini belakang mereka musim panas ini adalah bek Prancis, Jules Kounde. Pemain Sevilla itu juga telah menarik minat Chelsea selama jendela transfer musim panas 2021, tetapi kesepakatan itu hingga sekarang belum terwujud.

Kounde masih menjadi pilihan ideal bagi Chelsea untuk mengisi peran bek kanan tengah yang ditinggalkan oleh Andreas Christensen. Pemain Prancis berusia 23 tahun itu adalah bek rapi dan disiplin di lini pertahanan. Dia sangat cocok dengan model kepelatihan Tuchel.

Dia saat ini dihargai sekitar 60 juta euro (Rp 924 miliar) oleh Sevilla. Biaya sekitar 50 juta euro (Rp 770 miliar) plus tambahan seharusnya bisa membantu The Blues mengamankan kepindahan sang bek.

4. Jonathan Clauss (Lens)

Target transfer lain Chelsea mungkin bisa menghabiskan sebagian dari 200 juta euro (Rp 3,5 triliun) yang dilaporkan Boehly adalah bek Lens, Jonathan Clauss.

Pemain berusia 29 tahun ini pernah mengaku sebagai fans Chelsea pada 2021, seperti yang terlihat di Football London. Dia menjadi perhatian The Blues musim panas ini.

Clauss dilaporkan bernilai sekitar 10 juta pounds (Rp 179 miliar) dan akan menjadi tawaran utama bagi The Blues di pasar transfer yang meningkat saat ini.

Bek Prancis itu bisa menjadi pengganti langsung kapten klub, Cesar Azpilicueta, jika dia akhirnya meninggalkan The Blues musim panas ini. Clauss juga bisa menjadi opsi kedua dari bintang muda Reece James di posisi bek sayap kanan. Atau, dia mungkin masih bisa membuat tempatnya, dengan James bermain di bek tengah kanan.

3. Raheem Sterling (Manchester City)

Secara luas diyakini bahwa Tuchel ingin menambah pemain sayap langsung ke timnya. Dengan demikian, Raheem Sterling dari Manchester City bisa menjadi pilihan yang layak. Pemain asal Inggris itu bisa dibilang salah satu penyerang sayap terbaik di Liga Inggris.

Sterling telah mencetak 131 gol yang luar biasa dan telah memberikan 94 assist dalam 337 pertandingan untuk Manchester City. Pemain sayap berusia 27 tahun itu menjadi incaran transfer The Blues pada musim panas ini.

Manchester City juga tertarik untuk menjualnya, seperti yang dilaporkan di Sports Illustrated. Juara Liga Premier itu menghargai Sterling sekitar 55 juta pounds (Rp 987 miliar).

Namun, itu masih bisa ditawarkan menjadi 45 juta pounds (Rp 808 miliar) plus tambahan harus dapat menguji tekad Manchester City untuknya.

Sterling bisa menambah kekuatan serang untuk tim The Blues, karena dia dapat beroperasi di beberapa posisi penyerang. Dia juga berpengalaman di liga dan tidak akan memiliki banyak masalah beradaptasi dengan kehidupan di Chelsea.

2. Ousmane Dembele (Barcelona)

Ousmane Dembele bisa menjadi tawaran utama bagi The Blues jika mereka pindah untuk mengontraknya musim panas ini. Pemain sayap itu menyandang status sebagai agen bebas setelah kontraknya dengan Barcelona berakhir pada 30 Juni.

Menariknya, Chelsea telah banyak dikaitkan dengan pemain Prancis itu dalam beberapa bulan terakhir dan dia berharap bisa menggoda Dembele untuk pindah ke London.

Bintang berusia 25 tahun itu bisa menghemat banyak uang The Blues musim panas ini karena dia akan menjadi penandatanganan gratis. Dengan demikian, Tuchel bisa menghabiskan lebih banyak uang untuk departemen kunci lainnya jika dia berhasil mendapatkan Dembele.

Dembele bisa dibilang salah satu winger one-on-one terbaik di Eropa dan pasti akan menjadi senjata mematikan bagi The Blues melawan tim low-block.

Sebagai gambaran, Dembele menyelesaikan musim 2021/2022 dengan jumlah assist terbanyak di La Liga dengan 13 assist dalam 21 pertandingan. Ini adalah bukti betapa kreatifnya pemain sayap berusia 25 tahun itu dan itu adalah sesuatu yang bisa dia tawarkan kepada tim asuhan Tuchel.

1. Cristiano Ronaldo (Manchester United)

Pemain seperti Cristiano Ronaldo tidak selalu tersedia di bursa transfer. Dengan demikian, ini bisa menjadi peluang bagi The Blues untuk menambah bintang kelas dunia di lini serang mereka. Pemain veteran Portugal itu dilaporkan telah memberi tahu Manchester United tentang keputusannya untuk pergi musim panas ini. 

Meskipun mungkin sulit bagi Manchester United untuk menjual Ronaldo ke rival langsung di liga, tapi keputusan pemain bisa menjadi faktor penentu. Agen Ronaldo, Jorge Mendes, dikabarkan mengadakan pertemuan dengan pemilik The Blues, Boehly, dan Chelsea bisa menjadi tujuan kejutan bagi sang penyerang.

Pemain berusia 37 tahun itu bisa dihargai oleh Manchester United dengan biaya yang hampir sama dengan yang mereka keluarkan untuk membawanya ke Old Trafford pada musim panas 2021.

Ronaldo mencetak total 24 gol untuk Setan Merah musim lalu, lebih banyak dari pemain The Blues manapun. Ronaldo tidak diragukan lagi masih bisa menambah kekuatan serangan tim Tuchel jika dia akhirnya bergabung dengan The Blues.

(atmaja wijaya/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Chelsea


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network