Peringkat 7 Pemain Brasil di Tottenham Hotspur

"Nomor 2 satu-satunya kiper dalam daftar ini."

Feature | 07 July 2022, 14:46
Peringkat 7 Pemain Brasil di Tottenham Hotspur

Libero.id - Richarlison baru saja pindah dari Everton ke Tottenham Hotspur – tetapi bagaimana perbandingannya dengan pemain Brasil lainnya yang pernah bermain untuk The Lilywhites?

Pemain berusia 25 tahun itu akan menjadi pemain As Brasil kedelapan yang mewakili klub asal London Utara.

Kami telah memberi peringkat pada tujuh pemain Brasil lainnya yang tampil di tim utama Tottenham. Daftar ini tidak termasuk pemain yang hanya bermain untuk cadangan mereka.

7. Gilberto

Pemain Brasil pertama yang bermain untuk tim senior Spurs. Gilberto tiba pada Januari 2008, tetapi tidak memiliki dampak yang sama seperti namanya di bagian merah London Utara.

Dia mengalami debut yang buruk melawan PSV Eindhoven di babak 16 besar Piala UEFA, membuat kesalahan yang menyebabkan satu-satunya gol untuk tim Belanda sebelum mendapat kartu kuning dan ditarik keluar di babak pertama.

Sementara di kesempatan lain, bek kiri itu bangkit dari bangku cadangan untuk mencetak gol dalam kemenangan 4-0 atas West Ham United pada debutnya di Liga Premier. Dia terus berjuang  dan hanya membuat delapan penampilan lagi untuk klub.

Penampilannya di White Hart Lane bahkan menyebabkan headline Daily Mail yang sangat menohok dengan berbunyi, "Brasil akhirnya menghasilkan pesepakbola sampah."

Kontrak Gilberto di Spurs diakhiri dengan kesepakatan bersama pada akhir musim 2008/2009, dan sang bek kembali ke Brasil bersama Cruzeiro.

6. Paulinho

Tottenham menerima 86 juta pounds / Rp 1,5 triliun untuk Gareth Bale pada 2013 dan menginvestasikan kembali hanya 17 juta pounds / Rp 303 miliar dari uang itu untuk Paulinho, yang telah membintangi Corinthians dan tim nasional Brasil.

Gelandang itu menghasilkan penampilan man-of-the-match pada debutnya, tetapi gagal tampil konsisten.

Kariernya di Spurs tidak pernah benar-benar pulih dari pertandingan mengerikan melawan Liverpool pada Desember 2013, di mana dia mendapat kartu merah. Spurs ditaklukkan 5-0 dan Andre Villas-Boas kehilangan pekerjaannya sebagai manajer.

Mauricio Pochettino ditunjuk sebagai bos Spurs menjelang 2014/2015 dan hanya bekerja dengan Paulinho selama setengah musim sebelum menjualnya dengan kekalahan ke klub China, Guangzhou Evergrande.

5. Emerson Royal

Tottenham setuju untuk membayar Barcelona 25,8 juta pounds / Rp 448 miliar untuk Emerson pada musim panas 2021.

Bek kanan itu gagal membenarkan label harga itu selama musim debut yang sulit di London Utara dan pertahanannya bahkan membuat penggemar Spurs merindukan Serge Aurier.

Dia juga kesulitan beradaptasi dengan peran bek sayap sejak Antonio Conte tiba di klub, mencatatkan hanya satu assist dan satu gol di semua kompetisi.

Menurut laporan, Tottenham bersedia untuk memotong kerugian mereka dan memindahkan pemain Brasil itu setelah hanya satu musim karena Conte ingin membentuk kembali skuad yang tangguh tanpa Royal.

4. Carlos Vinicius

Setelah mencetak 24 gol di semua kompetisi untuk Benfica pada musim 2019/2020, Vinicius bergabung dengan Tottenham dengan status pinjaman selama satu musim saat Jose Mourinho ingin menambah lebih banyak daya tembak ke pasukannya.

Dia menjadi pelapis kedua untuk Harry Kane dan hanya mendapat 303 menit sepakbola Liga Premier, mencetak satu gol dalam kemenangan 2-0 atas Aston Villa.

Striker itu mencetak enam gol Liga Europa untuk klub dan juga mencetak hat-trick babak pertama melawan tim non-liga Marine di Piala FA.

Tapi, penampilannya di kompetisi piala tidak cukup untuk meyakinkan Spurs untuk mengambil opsi 36 juta pounds / Rp 643 miliar untuk mengontraknya secara permanen.


(mochamad rahmatul haq/yul)

Selanjutnya

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Tottenham Hotspur


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network